Tergelincir Saat Ambil Barang Bekas, Warga Helvetia Tewas Terseret Arus Sungai Deli

531

tobasatu.com, Medan | Jasad perempuan ditemukan Tim Basarnas tersangkut di pohon pinggiran Sungai Deli di kawasan Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, Sabtu (16/9). 

Dicki Chandra, Kepala Dusun 9/A Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, mengatakan, korban yang bekerja sebagai pemulung terjatuh ke sungai. Ia diduga tepeleset saat hendak mengambil barang bekas di pinggir sungai.

Setelah dilakukan pencarian selama 3 jam oleh tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, warga dan relawan, akhirnya jasad Demina Hotmaria (48), warga Jalan Perjuangan, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, ditemukan di daerah Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli.

Jasad korban ditemukan tim gabungan yang menyisir menggunakan perahu karet, dalam posisi tersangkut di sebuah pohon yang ada di pinggir Sungai Deli yang tengah banjir. Korban ditemukan tim gabungan sejauh 6 km dari lokasi dinyatakan hilang.

“Awalnya korban sedang mencari barang bekas di sekitar pinggiran Sungai Deli. Mungkin korban tak tahu kondisi licin akibat hujan semalaman, jadinya tergelincir dan jatuh ke sungai,” kata Dicki.

Ditambahkan Dicki, warga sempat melakukan pencarian, tetapi lantaran derasnya arus sungai korban hilang terbawah arus.

Setelah ditemukan, jasad korban langsung dievakuasi oleh tim Basarnas dan diserahkan kepada pihak keluarga korban untuk disemayamkan di rumah duka. (ts14)

BACA JUGA  Raden Syafii : KGN Harus Jadi Panutan untuk Sumut 1