MTQ ke-56 Langkat Resmi Ditutup, Berikut Kafilah Pemenang Lomba

313
Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH diwakili Sekdakab Langkat Amril,S.Sos,MAP menutup secara resmi kegiatan MTQ ke 56 Kabupaten Langkat di Kecamatan Kutambaru, Jumat (13/10/2023).

tobasatu.com, Langkat l Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH diwakili Sekdakab Langkat Amril,S.Sos,MAP menutup secara resmi kegiatan MTQ ke 56 Kabupaten Langkat di Kecamatan Kutambaru, Jumat (13/10/2023).

Kecamatan Sawit Sebrang Kembali berhasil meraih Trophy juara Umum dengan meraih nilai 51 dalam Musabaqoh Tilawatil Quran ke 56 Kabupaten Langkat. Selanjutnya juara II di raih oleh PT LNK, Juara III Kecamatan Kutambaru, Juara IV Kecamatan Stabat, Juara V Kecamatan Padang Tualang dan posisi juara ke VI di raih oleh Kecamatan Babalan.

Sekda Langkat Amril,S.Sos,M.AP Atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada unsur kepanitiaan dewan Hakim para kafilah maupun official serta komponen masyarakat Kutambaru dan semua pihak yang telah memberikan dukungan serta partisipasi dengan berjalannya event penyelenggaraan MTQ ke-56 Kabupaten Langkat tahun 2023 ini.

“Kepada para pemenang musabaqah di masing-masing cabang yang nantinya akan diumumkan oleh dewan Hakim saya sampaikan ucapan selamat dan teruslah menambah ilmu Alquran,” tutur Amril.

Kepada yang belum berhasil, Sekda berpesan untuk tidak berkecil hati, harapan itu masih ada, rencana hari esok untuk lebih baik. Karena menurutnya kegagalan itu adalah keberhasilan yang tertunda.

Dalam hal pelaksanaan MTQ tahun 2024, sebagai tuan rumah ke-57 Kabupaten Langkat dipercayakan kepada Kecamatan Sei Lepan.

“Untuk itu kepada saudara Camat saya harap kiranya dapat segera mensosialisasikan informasi ini. Serta belajar banyak dari kesuksesan MTQ di kutambaru agar juga berlangsung sukses sebagaimana yang hari ini kita sama saksikan,” ujarnya.

Kakan Kemenag H.Ainul Aswad menjelaskan penyelenggaraan MTQ telah dimulai selama 5 hari terhitung saat pembukaan tanggal 9 Oktober hingga penutupan dan pengumuman pemenang  pada hari ini Jumat 13 Oktober 2023.

Ini semua tidak terlepas dari kordinasi dan komunikasi yang baik serta keinginan semua pihak untuk mensukseskan kegiatan ini agar berjalan lancar sesuai dengan rencana.

Berdasarkan keputusan dewan hakim maka telah di tetapkan para qori-qoriah terbaik di masing-masing cabang yang nantinya akan di umumkan secara resmi.

Sementara untuk kafilah kecamatan yang menjadi juara umum I, II dan III pada MTQ ke 56 Tahun ini akan diberikan trophy bergilir dan trophy tetap dari Bupati Langkat.

“Kepada peserta yang berhasil sebagai pemenang dalam kesempatan ini akan menerima piagam, sementara untuk Thropy dan hadia tambahan berupa barang yang merupakan sumbangan perorangan maupun perusahan yang ada di kabupaten Langkat,” ungkpanya.

Bagi juara I di setiap cabang MUSABAQAH akan di berikan pada hari Senin 16 Oktober di kantor bupati langkat bagian KESRA dengan membawa copy buku rekening atas nama yang bersangkutan serta map berisi hadia tambahan dan uang tali asih di berikan melalui transfer. (ts27)