Pemko Medan Raih Penghargaan Pemda dengan Implementasi KKPD Terbaik 2023

176
Pemko Medan berhasil meraih penghargaan sebagai Pemerintah Daerah dengan Implementasi Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) Terbaik 2023 dari Kementerian Keuangan RI melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kantor Wilayah DJPb Provinsi Sumatera Utara. Penghargaan tersebut diterima Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota H Aulia Rachman dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pembangunan Sumatera Utara Tahun 2023 di Santika Hotel Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Rabu (13/12/2023).

tobasatu.com, Medan | Pemko Medan berhasil meraih penghargaan sebagai Pemerintah Daerah dengan Implementasi Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) Terbaik 2023 dari Kementerian Keuangan RI melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kantor Wilayah DJPb Provinsi Sumatera Utara.

Penghargaan tersebut diterima Wakil Wali Kota H Aulia Rachman dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pembangunan Sumatera Utara Tahun 2023 di Santika Hotel Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Rabu (13/12/2023). Pj Gubernur Sumut Hassanudin yang menyerahkan langsung penghargaan dalam bentuk piagam tersebut.

Dalam rakor tersebut, juga dirangkai dengan penyerahan secara digital Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2024 Provinsi Sumatera Utara bagi seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) se-Sumut.

Dalam arahannya, terkait penggunaan anggaran 2024, Pj Gubernur Sumut Hassanudin menyampaikan sejumlah poin penting bagi Pemda. Di antaranya yakni berfokus pada perbaikan kualitas SDM, mengentaskan kemiskinan, penanganan stunting serta peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan.

“Selain itu, pemberian subsidi dan bantuan sosial tepat sasaran dengan peningkatan akurasi data.  Lalu, peningkatan efisiensi dan efektivitas belanja untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja, ” kata Hassanudin. (ts-02)

BACA JUGA  Wali Kota Medan Minta Seluruh Perangkat Daerah Masifkan Penggunaan KKPD