Herman Harianja Terpilih Lagi Jadi Presiden INAMPA 

249

tobasatu.com, Medan | Hasil pemilihan Musyawarah Besar (MUBES) ke-V Indonesian Maritime Pilots’ Association (INAMPA) yang berlangsung akhir November 2023, di  Hotel Sun Lake Jakarta Utara, telah memilih kepemimpinan President INAMPA Pasoroan Herman Harianja periode tahun 2023 s.d 2028. 

Herman menyampaikan kepada rekan wartawan di Medan, Kamis (21/12/20) siang, bahwa tugas Inampa kedepan semakin berat dan semakin kompetitif. Karena INAMPA harus bisa berinovasi.

Menurutnya, tahun 2024 INAMPA akan mengikuti Kongres ke-26 International Maritime Pilots’ Association (IMPA) di Rotterdam, Belanda. Selanjutnya pada tahun 2026, INAMPA akan menjadi tuan rumah pesta Persatuan Maritime Pilots seluruh dunia yang akan berlangsung di Bali, Indonesia. Diperkirakan event ini akan dihadiri kurang lebih ribuan peserta utusan dari berbagai negara.

Herman mengatakan, momentum ini adalah sangat penting untuk mengembangkan kemaritiman Indonesia kepada dunia luar. Selain itu juga sebagai bentuk promosi dan sebagai bentuk penjelasan kepada publick bagaimana sistem kemaritiman Indonesia saat ini dan yang akan datang.

Menurutnya, pada Maret 2024 nanti akan ada kunjungan dari President beserta Sekretaris Jenderal dan Sekretaris IMPA ke Bali yang akan melihat rencana lokasi tempat pelaksanaan kongres IMPA ke 27 tahun 2026 di Bali.

Herman berharap, ini akan menjadi momentum meningkatan citra dan marwah INAMPA di mata dunia internasional secara khusus dan di Indonesia secara umum. (ts14)

BACA JUGA  Adaptasi dengan Tuntutan Bisnis, INAMPA Harus Tingkatkan Kompetensi Perwira Pandu