Miris, 30 Persen Kursi DPRD Kosong di Paripurna HUT ke-20 Kabupaten Sergai

372
Kursi kosong anggota DPRD Sergai hiasi Paripurna HUT Sergai ke-20 tahun.

tobasatu.com, Sergai | Gegap gempita puncak perayaan Hari Jadi ke-20 Kab. Serdang Bedagai (Sergai), Minggu (7/1/2023) menyisakan cerita miris.

Hari yang semestinya menjadi momentum penghormatan atas perjalanan panjang Tanah Bertuah Negeri Beradat, rupanya tidak dipedulikan oleh sejumlah oknum anggota DPRD. 

Hal ini tampak jelas dalam Rapat Paripurna DPRD Kab Sergai. Momen yang semestinya disambut meriah oleh perwakilan rakyat Sergai, malah diwarnai dengan sejumlah kursi yang kosong.

Kursi kosong dan terlambatnya anggota DPRD Sergai terhormat itu menjadi kondisi yang memprihatinkan mengingat begitu pentingnya momen Rapat Paripurna bertepatan dengan Hari Jadi Kab Sergai, yang hanya satu tahun sekali digelar.

Pantauan tobasatu.com kursi anggota DPRD Sergai yang kosong diantaranya Suryadi, Julasman, Hendrowinata Purba, Jalaluddin, Hotnauli, Sarino, Yunus Purba, Junaidi, Yusnar Yusuf Saragih dan Saidul Bahri Purba. Sedangkan terlihat terlambat Hari Ananda, Nahwan dan Sadarita Purba.

Sekretaris DPRD Sergai dr. Bulan Simanungkalit dikonfirmasi awak media  membenarkan kehadiran anggota DPRD Sergai mencapai 65 persen. Saat disinggung ketidak hadiran 35 persen anggota DPRD Sergai, dr Bulan Simanungkalit belum bisa memberikan jawaban.

Sementara itu Ibrahil Kholil S.Pd.I juga hadir di Paripurna itu menyayangkan ketidakhadiran Anggota DPRD Sergai tersebut. Mantan anggota DPRD Sergai ini menilai anggota DPRD Sergai yang tidak hadir tidak menghargai rakyat yang telah memilih mereka.

“Negara sudah membiayai mereka, di Paripurna tadi ada yang memakai jas, ada yang memakai pakaian adat, seharusnya mereka turut hadir minimal memakai jas mereka di momen setahun sekali Paripurna HUT Sergai yang kita cintai ini” papar Ibrahil Kholil. 

Terpisah anggota DPRD Sergai Junaidi dikonfirmasi wartawan melalui layanan WhatsApp mengatakan sedang sakit, sedangkan beberapa anggota DPRD lainnya tidak berhasil dikonfirmasi.(ts-23)