Gakumdu Ajak Wartawan Diskusi Sergai Damai Pemilu 2024

1138
Sentra GAKUMDU Kabupaten Sergai ngobrol santai bersama wartawan di posko pojok Pemilu Polres Sergai Senin (22/1/2024).

tobasatu.com, Serdang Bedagai  I  Sentra GAKUMDU Kabupaten Sergai ngobrol santai bersama wartawan di posko pojok Pemilu Polres Sergai Senin (22/1/2024).

Diskusi Pemilu damai itu dihadiri Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK, Kajari Sergai Mayhardy Indra Putra, SH, MH, Ketua Bawaslu Kab. Sergai, Ewin Saputra Saragih, Ketua PWI Sergai Edi Saputra, 

Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta mengatakan diskusi bersama awak media untuk saling memberikan informasi tentang Pemilu. 

Bersama awak media GAKUMDU banyak mendapat informasi hingga diskusi ini sangat positif di posko pojok Pemilu Polres Sergai.

Sebagai Kapolres, lanjut Oxy merasa bangga banyaknya mendapat suport dan saling mengawasi hingga Kamtibmas di Sergai dapat terjaga.

“Keamanan dan kenyamanan menjadi poin penting hingga dapat memajukan daerah baik meningkatkan ekonomi maupun sosial,” papar Kapolres Oxy.

Dalam kesempatan itu Ketua Bawaslu Kabupaten Sergai Ewin Saputra Saragih  mengatakan sejauh ini kondisi Sergai aman dan kondusif, dari tahapan tahapan Pemilu diakui Ewin Saputra Saragih ada beberapa laporan dari masyarakat.

“Sejauh ini ada dua dugaan  pelanggaran pemilu yang ditangani Bawaslu yang dilakukan oleh caleg, sebagai kapasitas Bawaslu nanti akan merekomendasikan dari laporan tersebut,” papar Ewin Saputra Saragih.

Begitu juga dikatakan Kajari Sergai Mayhardy Indra Putra dampak pelanggaran itu banyak terjadi pada Minggu tenang, namun kita berharap pemilu tahun 2024 sama-sama mengawasi terjadinya pelanggaran pemilu.

“Kejaksaan Negeri Sergai juga ada posko pojok pemilu yang juga dapat menerima laporan masyarakat, dengan adanya pojok pemilu ini memberikan informasi kepada masyarakat,” papar Mayhardy.

Kegiatan diskusi Sergai damai pemilu 2024 diakhiri dengan tanya jawab oleh wartawan. (ts/Arp)

BACA JUGA  Nyoblos Dua Kali Saat Pilgubsu, Kasus ASN di Nias Barat Dilimpahkan ke Kejaksaan