Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting Meninggal Dunia, Diduga Serangan Jantung

217
Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting.

tobasatu.com, Medan | Kabar duka datang dari Ketua DPRD Sumatera Utara Drs.Baskami Ginting yang meninggal dunia pada Rabu (7/2/2024).

Politisi PDI Perjuangan itu menghembuskan nafasnya sekitar pukul 15.30 WIB, diduga akibat terkena serangan jantung.

Baskami yang terjatuh di ruang kerjanya sempat dilarikan ke RS Siloam, yang hanya berjarak beberapa ratus meter dari Gedung DPRD Sumatera Utara di Jalan Imam Bonjol Medan. 

Saat berita ini dibuat para pelayat dari kalangan DPRD Sumut, tampak hadir juga Sekwan DPRD Sumut Zulkifili dan keluarga dari Baskami Ginting berada di Ruangan Emergency Rumah Sakit Siloam.

Hal ini dibenarkan oleh staff Ahli Ketua DPRD Sumut, Gorby Siregar. 

“Memang benar Bapak Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting telah meninggal dunia pada pukul 15.30. Mohon doanya bagi semua pihak. Beliau orang baik, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan yang Maha Esa”, ungkap Gorby.

Sementara itu Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin menyampaikan belasungkawa mendalam atas meninggalnya Ketua DPRD Baskami Ginting.

Hal itu disampaikan Pj Gubernur Hassanudin melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Ilyas Sitorus di Medan, Rabu (7/2), usai mendapat kabar meninggalnya Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting di Rumah Sakit Siloam Medan.  

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, Bapak Pj Gubernur menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, semoga beliau diterima di sisi-Nya dan keluarga senantiasa diberi kesabaran,” ungkap Ilyas Sitorus.

Dikatakannya, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting merupakan teman yang selalu bersama Pj Gubernur Hassanudin, dalam mewujudkan pembangunan Sumut. Sosok Baskami juga merupakan teman yang senantiasa mau diajak diskusi.

“Pak Pj Gubernur menganggap Baskami sebagai teman diskusi yang baik, senantiasa mau diajak berdiskusi, selama Beliau menjabat, Pak Pj Gubernur merasakan hal itu dari Beliau (Baskami),” ujar Ilyas 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut pun mengapresiasi kinerja Baskami Ginting sebagai Ketua DPRD Sumut maupun anggota legislatif selama ini. 

“Pemprov Sumut menghaturkan ucapan belasungkawa dan terima kasih sebesarnya atas jasa-jasa Baskami dalam upayanya bersama dengan Pemprov mewujudkan kesejahteraan rakyat Sumut,” kata Ilyas.

Baskami Ginting menjabat sebagai Ketua DPRD Sumut sejak 2019-2024. Baskami lahir pada 14 Desember 1959 di Kota Medan. (ts-02)