Jelang Masa Tenang, Rudi Zulham Hasibuan Silaturahmi ke Sultan Deli, Bahas Soal Budaya dan Kolaborasi Kembangkan Istana Maimun

137

tobasatu.com, Medan | Calon anggota legislatif (Caleg) Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Rudi Zulham Hasibuan, memanfaatkan hari terakhir kampanye Pemilu Legislatif 2024 dengan bersilaturahmi ke Pemangku Kesultanan Deli di Istana Maimon, Kota Medan, Sabtu (10/2/2024).

Rudi disambut langsung oleh Sultan Deli ke-14, Duli Yang Maha Mulia Seri Paduka Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah. Tuanku Aji –panggilan akrab Sultan Deli ke-14, kemudian mengajak Rudi berbincang di ruang tamu kediamannya di lantai bawah Balairung Istana.

Kedua sosok yang telah menjadi sahabat itu berbincang tentang banyak hal. Mulai dari kebudayaan, agama, sosial, pemilu hingga rencana kolaborasi pengembang kawasan Istana. Keduanya berbincang dengan sangat hangat sekitar 1 jam lamanya.

Rudi mengatakan, silaturahmi dengan Sultan Deli ke-14 di hari terakhir kampanye hari ini merupakan momentum yang luar biasa baginya.

“Ini merupakan silaturahmi yang luar biasa bagi saya. Baik sebagai Ketua DPW Perindo Sumut maupun sebagai caleg DPRD Sumut. Karena hari ini saya secara resmi diterima oleh Sultan Deli ke-14, yang luar biasa. Masih muda, ganteng, dan tuanku Aji ini sahabat yang selalu kita komunikasi dan silaturahmi kita baik,” kata Caleg Nomor Urut 1 DPRD Sumut dari Daerah Pemilihan Sumatera Utara-I/Medan A itu.

Menurut Rudi yang juga merupakan Ketua DPW Perindo Sumatera Utara itu mengatakan penerimaan langsung oleh Sultan Deli di kediamannya merupakan penghargaan yang tinggi yang patut dibanggakan. Rudi pun siap berkolaborasi dengan Kesultanan Deli untuk ke depannya.

“Jadi pertemuan ini adalah pertemuan yang benar-benar memberikan hikmah dan berkah buat saya. Tentunya ke depan kita bisa saling menguatkan. Kemajuan ini tentunya menjadi bukti bahwa Kesultanan Deli ini sangat terbuka dan inklusif. Sama seperti partai perindo yang juga partai inklusif bukan eksklusif,” pungkasnya.

Sebagai sosok yang datang dari latar belakang dunia usaha dan mantan ketua organisasi Kamar Dagang dan Industri, Rudi menyatakan kesiapannya untuk mengundang para investor untuk ikut mengembangkan areal Istana Maimon dan kegiatan lain yang memajukan Kesultanan Deli.

“Tentu kita akan bekerjasama, berkolaborasi ke depannya. Karena Kesultanan Deli ini kan merupakan kebanggaan juga bagi Sumatera Utara, yang harus kita lestarikan, kembangkan, kita majukan, dan kita siap untung berkolaborasi dengan Tuanku,” tandasnya.

Sultan Deli ke-14, Tuanku Aji mengatakan dalam silaturahmi dengan Rudi Zulham, ia menegaskan agar seluruh pihak dapat menjaga bagaimana agar pemilu dapat berjalan dengan damai. Sehingga kondisi di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara tetap kondusif tanpa adanya keterbelahan masyarakat.

“Tadi silaturahmi kebangsaan, soal budaya, adat dan keagamaan, pastinya. Bagaimana menjaga pemilu yang damai, dan menjaga masyarakat agar tidak terpecah belah dan membuat Sumatera utara ini menjadi kondusif,” kata Tuanku Aji.

Tuanku Aji juga mendoakan agar Rudi berhasil dalam pen-caleg-an nya di Pemilu 2024 ini. Ia berharap Rudi bisa menjadi wakil rakyat yang amanah.

“Semoga amanah dan membawa keberkahan buat kita semua. Saya mendoakan semuanya. Saya mendoakan pak Rudi, beliau sahabat saya juga,” kata Tuanku Aji.

“Kami dari Kesultanan deli, semuanya terbuka. Alhamdulillah kami menjalin hubungan dengan banyak pihak. Salah satunya pak Rudi, dan hari ini lagi tanggal merah, libur jadi silaturahmi jadi hangat,” tandasnya. (ts04)