Ratusan Massa Geruduk KPU Sumut, Tolak Kecurangan dalam Pemilu

245
Ratusan massa tergabung dalam Gerakan Pejuang Perubahan menggeruduk kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara, Jumat (1/3/2024).

tobasatu.com, Medan | Ratusan massa tergabung dalam Gerakan Pejuang Perubahan menggeruduk kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara, Jumat (1/3/2024).

Aksi ini dilakukan guna menuntut dibentuknya Panitia Khusus (Pansus) guna mengusut adanya kecurangan dalam Pemilu 2024 yang baru saja berlangsung.

Pansus dinilai akan dapat membawa kebenaran dan keadilan bagi proses demokrasi di Sumatera Utara.

Meski penghitungan secara manual oleh KPU masih berlangsung, namun penghitungan suara cepat (quick count) telah memperlihatkan bahwa paslon nomor urut 2 Prabowo – Gibran unggul.

Dalam aksinya, massa juga menyebutkan demo ini juga merupakan dukungan terhadap wacana adanya Hak Angket yang tengah digulirkan oleh beberapa pihak di DPR. Mereka menyatakan bahwa Hak Angket sangat penting untuk mengungkap kebenaran dan memastikan adanya keadilan dalam proses pemilihan umum 2024.

Polrestabes Medan terlihatĀ  melakukan pengamanan aksi tersebut.

Dalam pernyataannya, Ketua Gerakan Pejuang Perubahan Sumatera Utara menegaskan bahwa aksi demo ini adalah bentuk dari kepedulian masyarakat terhadap keadilan dan demokrasi di Sumatera Utara. Ia juga meminta agar pihak KPU dapat mempertimbangkan tuntutan mereka secara serius. (ts-02)

BACA JUGA  Dukung Hak Angket DPR Terkait Kecurangan Pemilu, Massa Bawa Keranda ke Gedung DPRD Sumut