Collabonation Tour Talent Hunt Sukses Hadir di Medan, Wadah Anak Muda Tampilkan Kemampuan Bermusik

203
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3 melanjutkan kesuksesan Collabonation Tour Konser Musik Keliling Indonesia, dengan menghadirkan inisiatif terbarunya yakni Collabonation Tour Talent Hunt di Kota Medan.

tobasatu.com, Medan |  Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3 melanjutkan kesuksesan Collabonation Tour Konser Musik Keliling Indonesia yang telah mengunjungi 23 kota sepanjang tahun 2022 hingga 2023. Kali ini, IM3 menghadirkan inisiatif terbarunya yakni Collabonation Tour Talent Hunt di Kota Medan. 

Hadir di Medan, program ini mendapat sambutan hangat dari anak-anak muda dari berbagai daerah di Sumatera Utara (Sumut). Sebanyak 14 finalis tampil pada Konser & Final Show Collabonation Tour Talent Hunt, di Pardede Hall Medan, Sabtu (2/3/2024).

14 Finalis yang lolos masuk babak final setelah menyisihkan ratusan peserta talenta muda lainnya tersebut terdiri dari 7 solois dan 7 grup band. Pemenang terpilih pada Konser & Final Show Collabonation Tour Talent Hunt akan mendapatkan hadiah total ratusan juta rupiah. Selain itu, Konser & Final Show ini juga turut menghadirkan penampilan spesial dari Kunto Aji, Iga Massardi, serta Kill the DJ.

Sebelum sampai acara puncak, VP – Head of Brand Engagement IM3 IOH Beni Hutagalung didampingi VP – Head of GTM & Direct Sales Sumatera IOH Sembodho Budiharto menjelaskan, melalui program ini IM3 tidak hanya menyajikan panggung konser musik, tetapi juga membuka peluang bagi bakat-bakat baru di bidang musik agar mereka semakin dikenal luas. 

“Pencarian bakat dilakukan di berbagai wilayah mulai dari Kota Medan hingga tingkat kecamatan di Sumatera Utara, yakni Deli Serdang. Evolusi format kegiatan ini sejalan dengan komitmen IM3 untuk mendukung aspirasi generasi muda Indonesia, dimanapun mereka berada, dalam menunjukkan kemampuan mereka di bidang seni musik,” ujarnya kepada wartawan saat Media Update di Warung Kopi Srikandi Medan. 

Collabonation Tour Talent Hunt diikuti anak muda pada rentang usia 15-25 tahun untuk menunjukkan bakat musiknya dalam kategori solo maupun grup band melalui audisi offline yang telah dilakukan di beberapa titik di kota Medan yaitu Pos Bloc Medan, Kecamatan Sibiru-biru Deli Serdang, Universitas Panca Budi dan Universitas Sumatera Utara. Selain itu, audisi online juga telah diselenggarakan dengan mendaftar melalui aplikasi myIM3 atau website dan mengunggah video penampilan di YouTube, Instagram, atau TikTok.

BACA JUGA  Wartawan Senior Ilham Bintang Gugat Indosat Ooredoo dan Commonwealth Bank Rp100 M

Sementara itu, Director and Chief Commercial Officer IOH Ritesh Kumar Singh menambahkan rangkaian panjang dari Collabonation adalah misi IM3 untuk menghadirkan platform di industri kreatif yang dapat menjadi benchmark dan aspirasi generasi muda untuk dapat selalu menciptakan karya yang bermakna dan relevan melalui kolaborasi. 

“Kehadiran Collabonation Tour Talent Hunt sebagai platform yang memberikan ruang bagi generasi muda harapannya bisa menjadikan IM3 lebih dekat dan dipersepsikan sebagai brand yang suportif dengan aspirasi generasi muda Tanah Air hari ini. Hal ini sejalan dengan tujuan besar Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia,” harapnya.

Yemima Gracia Ginting, sebagai salah satu perwakilan peserta audisi menyampaikan, apresiasinya kepada IM3 yang telah menghadirkan inisiatif pencarian bakat dalam bermusik melalui Collabonation Tour Talent Hunt. 

“Program ini membuka peluang bagi anak muda yang memiliki aspirasi dalam bermusik. Pengalaman mengikuti rangkaian kegiatan Collabonation Tour Talent Hunt menjadi momen berharga dari perjalanan bermusik kami, serta memberikan bekal untuk bisa lebih dikenal di industri musik Indonesia,” katanya.

Usai Konser & Final Show Collabonation Tour Talent Hunt, nama-nama berikut ini kelur sebagai pemenang. Soloist ada juara pertama Yohana Tania Marbun, selanjutnya Ruth Benita Barus dan Preydes Xaviera. Sementara itu band ada Arcade Night, Gudfella dan Gaor. (ts-20)