Perempuan Pelopor Utama Majukan Perekonomian Bangsa

194
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid.

tobasatu.com, Medan | Anggota Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid menyatakan bahwa perempuan merupakan pelopor utama dalam memajukan perekonomian bangsa.

“Perempuan pelopor perekonomian Indonesia merupakan sebutan bagi para perempuan yang berperan aktif dalam memajukan perekonomian Indonesia. Mereka tidak hanya memegang peranan sebagai ibu rumah tangga, namun juga turut serta dalam dunia kerja dan berperan sebagai penggerak utama dalam pengembangan ekonomi negara”, tutur Meutya Viada Hafid dalam seminar Literasi Digital yang diselenggarakan oleh Dirjen APTIKA Kementerian Kominfo bekerjasama dengan Komisi I DPR RI.

Dalam seminar bertajuk “Perempuan Pelopor Perekonomian Indonesia” tersebut, Ketua Komisi I DPR RI menambahkan bahwa, saat ini perempuan merupakan pelopor utama dalam memajukan perekonomian di Indonesia.

“Mereka memiliki kemampuan dalam berbagai bidang seperti bisnis, keuangan, teknologi, dan kesehatan. Kemampuan ini membuat perempuan menjadi pelopor perekonomian Indonesia yang mampu bersaing dan bahkan unggul dalam dunia kerja,” ucapnya, Sabtu (27/01/2024).

“Tak hanya itu, perempuan pelopor perekonomian Indonesia juga memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat. Mereka mampu memimpin dan mengelola bisnis dengan baik, sehingga mampu menciptakan lapangan kerja baru dan memberikan dampak positif bagi perekonomian negara”, tambahnya.

Sependapat dengan Meutya Viada Hafid, Fabrizia Jettira selaku Owner Cincau Hijau dan Dapur Menu Lokal, juga menambahkan bahwa salah satu contoh perempuan pelopor perekonomian Indonesia adalah Kartini Kartono, seorang pengusaha muda yang sukses dalam bidang fashion. 

“Kartini Kartono telah berhasil membawa brand fashion-nya ke tingkat internasional, memberikan peluang kerja bagi banyak perempuan di Indonesia, serta memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia,” ucapnya

“Dengan berbagai kontribusi dan perannya yang sangat penting, perempuan pelopor perekonomian Indonesia layak mendapatkan apresiasi dan dukungan penuh dari masyarakat dan pemerintah. Dukungan dalam bentuk kebijakan yang mendukung kesetaraan gender, akses pendidikan dan pelatihan kerja bagi perempuan, serta dukungan bagi para pebisnis wanita untuk berkembang dan bersaing di pasar global sangat dibutuhkan”, tambahnya. (ts-02)

BACA JUGA  Sosial Media sebagai Wadah untuk Mempererat Persatuan NKRI