TNI AL-Bea Cukai Siap Kolaborasi untuk Perkuat Penindakan Penyelundupan di Perairan Sumut

222

tobasatu.com, Belawan | TNI AL siap berkolaborasi secara aktif melalui patroli laut bersama dan berbagi informasi intelijen, untuk memperkuat pengawasan dan penindakan terhadap penyelundupan barang illegal di wilayah perairan Sumatera Utara (Sumut).

Ini disampaikan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, SE, CHRMP, saat menerima Cortesy Call (CC) Kepala Kantor Bea Cukai Provinsi Sumut Parjiya di VIP Room Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No.01 Belawan, Kamis (21/3) siang.

Jenderal berbintang satu ini menyambut baik atas kunjungan tersebut. I menyampaikan ucapan selamat datang, serta berterima kasih kepada rombongan Kepala Kantor Bea Cukai Provinsi Sumut, beserta Kabid Penindakan dan Penyidikan  BC Ruru Firza dan Kepala Kantor BC Belawan, Ahmad Luthfi, yang telah menyempatkan diri berkunjung di markas komando Lantamal I Belawan.

Dikatakannya, adapun tujuan kegiatan tersebut dalam rangka mempererat silahturahmi, serta memperkuat sinergi yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Pada pertemuan tersebut, Parjiya mengungkapkan pentingnya kerja sama yang lebih erat dan terkoordinasi dengan Lantamal I Belawan, mengingat posisi strategis Sumatera Utara sebagai salah satu pintu masuk utama barang ilegal, termasuk NPP.

“Kami menyadari bahwa tantangan yang kami hadapi dalam mencegah penyelundupan sangat kompleks, sehingga membutuhkan sinergi dan kerja sama yang kuat dari berbagai pihak, terutama dengan Lantamal I Belawan,” katanya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, pejabat utama Danlantamal I dan Dispen Lantamal I di Belawan. (ts14)

BACA JUGA  Kodim 0201/Medan dan Pemko Medan Kolaborasi Gelar Karya Bakti TNI di Pasar Petisah