Kakanwil Kemenagsu : Pengoptimalisasian Bonus Demografi Guna Percepatan Penurunan Stunting

154
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM mengikuti kegiatan Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama Edukasi Remaja Usia 15-18 Tahun Untuk Pencegahan Stunting, Senin (25/01/2024).

tobasatu.com, Medan | Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM mengikuti kegiatan Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama Edukasi Remaja Usia 15-18 Tahun Untuk Pencegahan Stunting, Senin (25/01/2024). 

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Santika Premier Dyandra Medan ini menjadi salah satu rangkaian acara Rapat Kerja Daerah Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Sumatera Utara. 

Lewat kegiatan penandatanganan ini, Kakanwil Kemenag Sumut menyampaikan bahwa Kanwil Kemenag Sumut akan ikut mendukung upaya mewujudkan pertumbuhan penduduk yang seimbang. 

“Kanwil Kemenag Sumut akan berupaya dalam menjalankan skenario proyeksi penduduk, salah satunya pengoptimalisasian bonus demografi guna percepatan penurunan angka stunting di Sumatera Utara” ujarnya. 

Tavip Agus R Sekretaris Utama BKKBN Percepatan Stunting Nasional juga memaparkan materi tentang angka stunting yang ada di Indonesia. Di mana Sumatera Utara termasuk dalam salah satu provinsi penyumbang angka stunting. Dirinya berharap untuk percepatan penurunan stunting, Sumatera Utara akan semakin berbenah dalam upaya pengoptimalisasian bonus demografi serta peningkatan SDM. 

“Tahun 2024 menjadi tahun terakhir pengoptimalan bonus demografi dalam menuju Indonesia emas. Tujuannya untuk mencapai semua cita cita kita. Inilah alasan utama kita untuk mengupayakan percepatan penurunan angka stunting, karena anak-anak inilah yang nantinya akan diberdayakan pada tahun 2045” pungkasnya. 

Dalam pembukaan Rapat Kerja Daerah tersebut, Arifin, S.Ag, MH Katim Kepenghuluan dan Bina Keluarga Sakinah turut serta membacakan doa. (ts-02)

BACA JUGA  Kemenag Cairkan Rp66 M Insentif Guru PAI Non ASN yang Tidak Dapat THR