Tekan Aksi Tawuran, Polres Pelabuhan Belawan Bagikan Sembako ke Masyarakat Kampung Nelayan Seberang

176

tobasatu.com, Belawan | Untuk menekan terjadinya tawuran, jajaran Polres Pelabuhan Belawan menyambangi Kampung Nelayan Seberang. Di lokasi yang merupakan salah satu daerah terpencil di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, petugas membagikan sembako dan takjil berbuka puasa.

Kegiatan di wikayah yang mayoritas penduduknya bekerja sebagai nelayan dan hidup di pinggir laut ini dipimpin Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban bersama Ibu Bhayangkari dan jajaran.

Rombongan berangkat ke Kampung Nelayan Seberang menggunakan sampan bermesin. Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh masyarakat Kampung Nelayan Seberang. Mereka merasa bahwa Polisi peduli dan mendekatkan diri dengan kebutuhan mereka.

‚ÄúDibulan Ramadhan ini, kita berbagai rejeki kepada masyarakat yang berada di Kampung Nelayan Seberang pad Jumat kemarin dengan memberikan sembako dan takzil kepada masyarakat yang hendak berbuka puasa,” kata Janton, Minggu (24/3/2024).

Lanjut dikatakan Janton, pihaknya melakukan pendekatan kepada masyarakat dan memberikan imbauan agar para remaja tidak terlibat tawuran. Hal ini sangat penting terutama dibulan suci Ramadhan, agar masyarakat dapat menjalan ibadah dengan aman dan khusyuk.

Janton berharap, kegiatan ini dapat menjadi contoh di wilayah lain di jajaran Polres Pelabuhan Belawan. “Kami mengajak seluruh masyarakat bersama-sama menjaga Kamtibmas dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semuanya,” pungkasnya. (ts14)

BACA JUGA  Galakkan Sedekah Jumat, Kapolres Langkat Salurkan Paket Sembako ke Masyarakat di Tiga Desa di Tanjung Pura