Aneira Nathania Putri Sinaga Raih Juara Favorit di “PergiKuliner”

196

tobasatu.com, Medan | Ajang PergiKuliner Festival XploRasa menjadi sarana bagi Aneira Nathani Putri Sinaga, menunjukan bakatnya di bidang pagelaran busana (fashion show). Hasilnya, siswi di SD Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda meraih juara favorit.

Pada ajang yang diadakan, Selasa (26/3) di Cambridge City Square, Medan, siswi kelas II SD tersebut jadi juara terpilih setelah menjadi 12 peserta yang masuk grand final dari 25 peserta yang mendaftar. Dari babak tersebut, akhirnya terpilih 9 anak terpilih di final untuk kembali diseleksi.

“Aneira senang sekali. Jika ada lomba fashion lagi, Neira akan ikut lagi. Semoga juara,” ucap siswi yang biasa dipanggil Naera ini.

Di tempat yang sama, Mesra Wati Telaumbanua, ibunda Naera, tidak menyangka putrinya dapat meraih juara favorit.

“Ini benar-benar sebuah kejutan yang luar biasa. Walau pun tidak meraih juara 1, tapi dengan juara favorit ini menjadi semangat dan motivasi untuk langkahnya ke depan. Karena saat ini dirinya terus berlatih dan tetap rutin mengikuti setiap event, tapi baru ini meraih mimpi kecil teraih menjadi juara. Ini juga tidak terlepas dari dorongan ayahnya seorang wartawan,” katanya.

Iyo, Coach dari Raynex Modelling School juga memberikan apreasi atas raihan yang dicapai muridnya tersebut.

Menurutnya, mesji Aneira masih dalam hitungan beberapa bulan belajar, tapi semangatnya untuk ikut berbagai lomba benar-benar patut diapreasi.

Pada ajang tersebut, bertindak sebagai dewan juri yakni Andi Rezeki (Andika Production),, Michael (artis FTV dan bintang iklan) dan Balqis (artis dan pemain film).

Andi Rezeki, pimpinan Andika Production mengatakan bahwa event lomba fashion busana anak “PergiKuliner Festival XploRasa¬†” merupakan event dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Sebanyak 25 anak ini performance tampil di panggung untuk kita lihat kemampuan dan bakatnya tampil di panggung. Bamun, kita membuat sebuah gagasan untuk mengasah kemampuan dalam bicara atau publik speaking setiap anak, kita sebagai juri memberikan pertanyaan singkat, tapi anak-anak menjawab dengan respon cepat apa yang ada dalam pikiran,” katanya.

BACA JUGA  Pengerjaan Sasaran Fisik TMMD, Personel Satgas Diingatkan Kedepankan Faktor Keamanan

Andika melanjutan hal ini dilakukan untuk mengasah kemampuan mereka berbicara secara langsung atau publik speaking sebagai bentuk kesiapan mental anak-anak itu sendiri untuk tampil di depan penonton. “Jadi ini semuanya sebagai bentuk persiapan awal juga karena mentalnya benar-benar siap jangan hanya kemampuan panggung saja,” katanya. (ts04)