Arus Mudik Jelang Idulfitri, 2.361 Penumpang KM Kelud Tiba di Pelabuhan Belawan

201

tobasatu.com, Belawan | Arus pemudik menjelang Idulfitri 1445 H, mulai terlihat, Senin (1/4/2024). Sebanyak 2.361 penumpang KM Kelud tiba di Pelabuhan Belawan.

KM Kelud tersebut sebelumnya melewati perjalanan dari pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Tanjung Balai Karimun, Pelabuhan Batam dan sandar di demaga Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan pukul 15.00 WIB.

Rahmah (32), salah seorang pemudik mengatakan, selama menggunakan jasa transportasi laut KM Kelud merasa nyaman. Ia memilih kapal laut karena harga tiket yang terjangkau dari pesawat.

Meski begitu, banyaknya calo tiket kapal, membuatnya sempat kesulitan mencari tiket via aplikasi Pelni, hingga mendapatkan harga yang lebih mahal.

Sementara itu Kepala Cabang PT Pelni Medan Biwa Abi Laksana, mengatakan, kapal penumpang KM Kelud yang tiba di pelabuhan  Belawan mulai menunjukkan kenaikan jumlah penumpang. Nantinya akan ada 11 reguler yang akan mengangkut penumpang, yakni 10 kali kedatangan kapal motor KM. Kelud dan 1 kali kapal penumpang KM. Dorolonda, yang diperbantukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

Disampaikan Biwa, rencananya kapal penumang KM Kelud akan bertolak dari terminal penumpang Bandar Deli Belawan, Selasa (2/4) pagi dengan mengangkut 1.000 lebih penumpang tujuan Batam. (ts14)

BACA JUGA  Produsen Teri Bajak: UMKM Harus Berkolaborasi Agar Berhasil Dimasa Pandemi