Gelar Syukuran Hasil Pemilu 2024, Sumut Masih Jadi Lumbung Suara Perindo di Indonesia

332

Medan, tobasatu.com, | Partai Perindo di Sumatera Utara mampu mempertahankan hasil suara dan meningkatkan perolehan jumlah kursi di legislatif pada Pemilu 2024.

Hal ini memegaskan bahwa Sumatera Utara masih menjadi salah satu lumbung suara untuk Partai Perindo se-Indonesia.

Sebagai bentuk ungkapan syukur atas capaian ini, Partai Perindo mengadakan Syukuran dan Buka Puasa Bersama di halaman kantor DPW Perindo Sumatera Utara, Jalan Cut Nyak Dhien, Medan, Sabtu (6/4).

Ketua DPW Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan saat memberikan sambutan mengatakan pada Pemilu 2024 memiliki banyak rintangan dan hambatan.

“Hasil dari pemilu 2024 di Sumatera Utara merupakan hal yang tetap pantas untuk disyukuri,” katanya pada kegiatan yang dihadiri jajaran pengurus DPW Perindo Sumut dan pengurus DPD Perindo kabupaten/kota se Sumatera Utara.

Rudi Zulham menjelaskan, kendati dinamika politik pada pemilu 2024 sangat tinggi, tetapi dari sisi perolehan suara, Partai Perindo di Sumatera Utara mampu mempertahankan hasil suara dan meningkatkan perolehan jumlah kursi di legislatif.

Dibanding pemilu 2019 lalu, katanya, Partai Perindo mampu menambah jumlah kursi di tingkat DPRD Kabupaten/kota. Pada tahun 2019, Perindo memiliki 1 kursi di DPRD Sumut dan 40 kursi di kabupaten/kota. Namun tahun 2024 Perindo meraih 1 kursi di DPRD Sumut dan 42 kursi di DPRD Kabupaten/kota.

“Pembenahan internal dan sistem yang kita bangun terbukti mampu membuat kita mampu melewati hadangan besar. Saya sangat mengapresiasi perjuangan kita semua,” sebut Rudi.

Penambahan jumlah kursi ini, lanjut Rudi Zulham, semakin membuat mereka bersyukur karena pada beberapa daerah kader Partai Perindo dapat meraih kursi pimpinan DPRD.

“Di Tapanuli Utara dari 2 kursi menjadi 6 kursi sehingga mendapat kursi wakil ketua, dan di Labuhanbatu Selatan dari 1 kursi menjadi 5 sehingga Perindo mendapat kursi Ketua DPRD,” urai Rudi.

BACA JUGA  KPUD Asahan Tetapkan Calon Legislatif Terpilih 2019-2024, Gerindra Peroleh Kursi Terbanyak

Sambung Rudi, hasil ini menjadi hal yang penting untuk disyukuri. Pada sisi lain, juga menjadi evaluasi bagi DPD Perindo pada daerah-daerah yang justru mengalami kehilangan kursi. Pada bulan suci Ramadhan inilah, kata Rudi Zulham, seluruh kader melakukan evaluasi diri.

“Lewat momen kegiatan ini, saya atas nama DPW Perindo Sumut mengucapkan mohon maaf jika selama ini ada kekurangan. Dan tentu berbagai kekurangan dan kelemahan itu menjadi semangat bagi kita untuk berbenah di tahun mendatang,” ucap Rudi. (ts04)