RSU Haji Medan Jalin Silaturahmi, Tingkatkan Semangat Melalui Halal Bihalal

202
Pasca libur lebaran 1445 Hijriah, Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menggelar Halal Bihalal pada Selasa (16/4/2024).

tobasatu.com, Deli Serdang | Pasca libur lebaran 1445 Hijriah, Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara  (Pemprovsu) menggelar Halal Bihalal pada Selasa (16/4/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan semangat para pejabat struktural dan juga seluruh pegawai juga para nakes dan dokter di lingkungan rumah sakit yang terletak di Jalan Rumah Sakit H. No.47, Kenangan Baru, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. 

“Halal bihalal setiap tahunnya kita lakukan,  tujuannya adalah sebagai ajang silaturahmi, mengumpulkan semangat kembali dari cuti panjang dan kita juga menyadari bahwa pelayanan publik tetap nomor satu yang harus tetap kita utamakan agar dapat melayani masyarakat secara maksimal,” jelas Direktur RSU Haji Medan, Pemprovsu, dr. Rehulina Ginting, M. Kes yang disampaikan Kabag Umum, dr Aria Novita Pasaribu dan Kepala Subbag Ketatausahaan dan Rumah Tangga, Hastriani Rusmana. 

Hadir pada halal bihalal itu para pejabat struktural, kepala instalasi, perawat, para dokter spesialis, dokter senior,  dan seluruh pegawai. Dan tingkat kehadiran para pegawai disana mencapai  100 persen. Kalaupun ada yang cuti karena cuti ibadah atau umroh.

“Kita tidak boleh absen kecuali yang cuti ibadah seperti Umrah,” ungkap Aria Novita.

Dijelaskan juga pada saat masa mudik lebaran hingga lebaran, tingkat pasien yang berobat ke RSU Haji cukup banyak dan tetap pihaknya memberikan  pelayanan yang maksimal. 

“Pejabat struktural,  Kepala instalasi tetap standby, kita berlakukan piket sehingga tetap melayani pasien dengan baik. Untuk jumlah pasien memang pada saat lebaran tidak setinggi usai lebaran. Ini pengaruh kelelahan mudik mungkin, atau banyak mengkonsumsi makanan yang mengakibatkan munculnya kolesterol,” jelas Aria Novita Lagi.

BACA JUGA  RS Haji akan Berikan Pelayanan 24 Jam pada Libur Nataru

Lanjutnya, setelah lebaran ini, pihak rumah sakit akan konsen terhadap pemenuhan  sarana dan prasarana gedung tower A. Pihak RS terus mengupayakan  segera memenuhinya pada semua lantai. Saat ini sudah 3 lantai digunakan, yakni ruangan HD, Ruangan Anak, dan Ruangan Pasca bedah.

Saat inipun manajemen RSU Haji tengah disibukkan dengan akreditasi syariah setelah sebelumnya RSU Haji menyelesaikan akreditasi paripurna.

“Akreditasi paripurna sudah kelar tinggal mengaupgrade setiap 5 tahun sekali,  saat ini proses pemenuhan syarat akreditasi syariah diantaranya pemenuhan segala sesuatu bernuansa syariah, contohnya dari segi pemenuhan SDM dimana pasien yang akan melahirkan harus dilayani oleh dokter obgin atau kandungan perempuan juga,”ungkapnya.

Sebelumnya,  dalam sambutannya saat memimpin apel pagi,  Direktur RSU Haji Rehulina sempat  juga membacakan arahan sambutan PJ Gubernur Sumatera Utara Hassanudin dengan mengucapka  selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijiriah kepada segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. (ts-02)