Atap Gedung Parkir DPRD Sumut Ambruk Akibat Angin Kencang, 2 Sepeda Motor Tertimpa

199
Atap di atas tempat parkir Gedung DPRD Sumut ini ambruk akibat diterpa hujan lebat dan angin kencang yang terjadi pada Kamis (18/4/2024) sore, dan menimpa dua unit sepeda motor yang terpakir di bawahnya.

tobasatu.com, Medan | Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kota Medan dan sekitarnya membuat atap gedung parkir belakang DPRD Sumatera Utara di Jalan Imam Bonjol Medan rubuh dan menimpa dua unit sepeda motor yang terparkir persis di bawahnya, Kamis (18/4/2024).

Pantauan tobasatu.com, hujan disertai angin kencang mulai terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Derasnya hujan tak kuasa menahan atap gedung parkir sepeda motor yang terletak di bagian belakang Gedung DPRD Sumut, sehingga menjadi ambruk.

Dua unit sepeda motor, salah satunya BK 6223 RBH yang terparkir di bawahnya tertimpa atap yang rubuh. Belum diketahui pemilik sepeda motor tersebut.

Tati salah seorang pengunjung Gedung Dewan bersyukur sepeda motornya yang terpakir tak jauh dari lokasi atap yang rubuh, tak ikut tertimpa.

“Tadi mau parkir disitu, untung nggak jadi. Kalau nggak udah rusak lah kereta ku ini (sepeda motor—red),” ujar Tati.

Sekitar pukul 16.00 WIB, setelah hujan reda, sejumlah satpam Gedung DPRD Sumut terlihat membantu memindahkan sepeda motor yang terhalang reruntuhan atap yang rubuh, dan menggesernya secara perlahan agar tidak menghalangi sepeda motor yang hendak keluar. (ts-02)

BACA JUGA  PD AIJ Sumut Nunggak Gaji Karyawan Rp1,5 Miliar