BNN dan ADI Jajaki Kerja Sama untuk Wujudkan SDM Berkualitas

322

tobasatu.com, Jakarta | Untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, para cendekiawan memiliki peran strategis.

Ini terungkap ketika Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) Marthinus Hukom menerima kunjungan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Dosen Indonesia (ADI), di ruangan kerjanya di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, pada Rabu (17/4).

Dengan didampingi sejumlah Deputi di lingkungan BNN, Marthinus menyambut baik kedatangan DPP ADI yang terdiri dari Prof. Dr. Andriansyah, M.Si, Dr. Rofiqul Umam Ahmad, S.H, M.H, Dr. Titik Haryati, M.Ap, M.Pd., Dr. Audra Jovani, MPS, dan Novena Ulita, S.Pd, M.Sn.

Dalam audiensi tersebut, kedua belah pihak membahas tentang upaya kerja sama dalam bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang dapat dijajaki oleh ADI maupun BNN.

Sebagai organisasi profesi yang independen dan bersifat kepakaran serta kecendikiaan, Marthinus menilai ADI memiliki peran strategis dalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul, tangguh, dan berkualitas, baik secara fisik dan mental.

“Hal ini sejalan dengan misi BNN RI dalam mewujudkan visi Indonesia Drug Free 2024, yaitu menciptakan SDM Indonesia yang berkualitas, sehat jasmani dan rohani dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045,” tandas Marthinus. (ts04)

BACA JUGA  Tergelincir Saat Ambil Barang Bekas, Warga Helvetia Tewas Terseret Arus Sungai Deli