Amir Hamzah Resmi Nyatakan Maju Pilkada Binjai 2024

251
Drs H Amir Hamzah MAP yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Binjai, resmi menyatakan maju pada Pemilihan Kepala Daerah Kota Binjai 2024.

tobasatu.com, Binjai|  Drs H Amir Hamzah MAP yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Binjai, resmi menyatakan maju pada Pemilihan Kepala Daerah Kota Binjai 2024.

Hal ini diketahui saat Amir Hamzah menghantarkan langsung formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Binjai Periode 2024-2029 kepada DPC Partai Demokrat.

“Alhamdulillah, usai melaksanakan Sholat Jumat di Mesjid Al Fatih Qur’an Center Binjai saya bersama rombongan, menyambangi Sekretariat DPC Partai Demokrat Binjai untuk mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Binjai 2024,” terang Amir Hamzah, Jumat (19/04/2024).

Kedatangan Amir Hamzah dengan mengenakan jas Partai Demokrat, disambut oleh Ketua Demokrat Binjai, Ketua dan anggota tim penjaringan bakal calon kepala daerah dan Wakil Kepala daerah DPC Partai Demokrat Kota Binjai, dr Darma Malem Sembiring.

Dalam kesempatan ini Amir Hamzah, mengungkapkan bahwa sebelumnya ia telah mempersiapkan untuk maju dalam Pilkada Kota Binjai 2024.

“Saya mendaftarkan diri melalui Partai Demokrat, dikarenakan saya merupakan Kader Partai Demokrat yang saat ini masih  dipercaya sebagai Dewan Kehormatan Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara,” tambahnya.

Masih kata Amir menuturkan, alasan tersebut menjadi tujuannya untuk mendaftarkan diri sebagai calon pertama di Partai Demokrat.

Selain itu, Amir menambahkan nantinya tidak menutup kemungkinan, dalam waktu dekat dirinya akan mendaftarkan ke Partai Golkar dan beberapa partai lainnya.

Sementara, Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat Kota Binjai dr Darma Malem, menjelaskan pendaftaran dan penjaringan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Binjai periode 2024-2029 dari DPC Partai Demokrat Kota Binjai resmi dibuka mulai hari ini, 19 April sampai dengan 28 April mendatang. (ts-25)

BACA JUGA  Mapan & Berpengalaman