Gudang Penyimpanan BBM Curian di Belakang Kantor Lurah Digerebek

443

tobasatu.com, Belawan | Tempat penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) curian di bantaran Sungai Deli kawasan Lingkungan 18 Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (24/4) digerebek petugas gabungan. Tiga orang pekerja diamankan dari penggerebekan ini.

Penggerebekan dilakukan tim gabungan terdiri dari Pertamina, TNI AL dan TNI AD. Lokasi gudan penampungan BBM ilegal jenis solar ini berada persis di belakang kantor Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan ini.

Selain tiga pekerja, petugas gabungan berhasil mengamankan tiga ton BBM ilegal jenis solar dan sejumlah drum berisikan BBM, lima sepeda motor dan dua sampan bermesin yang digunakan mengangkut BBM dari lokasi pencurian ke lokasi penampungan di Kelurahan Pekan Labuhan. 

Informasi yang diperoleh, pelaku diduga berinisial R berhasil melarikan diri dari penggerebekan ini. Dalam aksinya, pelaku juga melakukan pencurian melalui pipa Pertamina di kawasan Kampung Kurnia Belawan. BBM tersebut kemudian dibawa ke penampungan di kawasan Kelurahan Pekan Labuhan dengan menggunakan sampan bermesin.

Lurah Pekan Labuhan Roy Sulaiman Batubara kepada awak media ini menyampaikan, penggerebekan ini dilakukan kerjasama Pertamina dengan TNI AL dan TNI AD. Penggerebekan ini tanpa adanya perlawanan dan petugas berhasl mengamankan lebih kurang puluhan drigen lebih kurang tiga ton BBM jenis solar, yang diamankan dari lokasi dengan mobil pick up.

Guna pengusutan lebih lanjut sejumlah barang bukti dan tiga orang pekerja diamankan untuk sementara ke Pertamina dI Labuhan Deli. (ts14)

BACA JUGA  Api Lahap Apartemen Reiz Condo