Siap Maju Sebagai Calon Gubernur Sumut, Ijeck : “Kalau Jadi Wakil Kan Sudah Pernah”

206
Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) menyatakan siap maju sebagai Calon Gubernur Sumut, saat Halal bi Halal DPD Golkar Sumut, Sabtu (27/4/2024).

tobasatu.com, Medan | Ketua DPD Golkar Sumatra Utara (Sumut) Musa Rajekshah (Ijeck) menyatakan siap maju sebagai calon Gubernur Sumut pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumut 2024 mendatang.

“Saya siap untuk maju menjadi calon Gubernur Sumut,” ujar Ijeck pada acara halalbihalal DPD Partai Golkar Sumut, di Medan, Sabtu (27/4/2024).

Saat ditanya apakah dirinya juga siap maju jika ditunjuk sebagai Calon Wakil Gubernur, Ijeck menampiknya dengan alasan sudah pernah.

“Kan udah pernah jadi wakil gubernur,” ucapnya disambut tepuk tangan meriah dari para kader.

Kepastian majunya Ijeck sebagai calon Gubernur Sumut sudah lama dinantikan, sejak keluarnya dua nama calon gubernur yang ditugaskan maju dalam Pilkada Sumut 2024 oleh DPP partai. Selain Ijeck, ada nama Bobby Nasution yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Medan, sekaligus menantu Presiden RI Joko Widodo.

Menurut Ijeck, munculnya dua nama calon gubernur yang ditugaskan partai tersebut tidak harus membuat kecewa kader partai. Hal ini menurutnya juga terjadi di provinsi dan kabupaten kota lain di luar Sumut.

“Saya menyadari adanya kegelisahan karena ada nama saya dan Bobby Nasution. Tapi ini tidak menjadikan rasa kecewa, karena tujuannya mungkin adalah strategi kemenangan kita,” ucapnya.

Ijeck juga mengaku sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Bobby Nasution terkait penugasan tersebut.

“Waktu di Jakarta saya bertemu Bobby. Saya sampaikan bahwa penugasan untuk kita berdua ini, bukan menjadikan persaingan. Tapi kita sama-sama bergerak,” ujarnya.

Ijeck mengajak kader partai Golkar Sumut untuk fokus memenangkan pilkada sesuai target partai yang menginginkan kemenangan 60 persen untuk Pilkada 2024. (ts-20)