DPD Golkar Sumut Gelar Rapat Koordinasi Tahapan Persiapan Pilkada

164
Partai Golkar Sumatera Utara menggelar rapat koordinasi dengan Golkar kabupaten/kota terkait persiapan tahapan Pilkada.

tobasatu.com, Medan | DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) menggelar rapat koordinasi dengan semua calon kepala daerah tingkat kabupaten/kota dan provinsi baik yang mendaftar melalui DPD Partai Golkar Provinsi Sumut, Partai Golkar di Kabupaten/Kota dan juga yang mendapat penugasan dari DPP Partai Golkar di Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jalan Sudirman, Medan, Selasa (7/5/2024).

“Hari ini kita berkumpul dengan semua calon kepala daerah, calon gubernur/ wakil gubernur,  bupati/ wakil bupati dan walikota/wakil walikota yang sudah mendaftar sebanyak 243 orang. Dari total ini 44 orang mendapat surat penugasan dari DPP Partai Golkar, 14 orang melalui provinsi dan 185 orang melalui kabupaten/kota,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck.

Lanjut Ijeck, penjaringan kepala daerah akan dilakukan dengan tiga tahapan survei. “Nanti akan ada survei pertama dalam waktu dekat, setelah itu ada survei kedua dan survei ketiga dan nanti penentuannya akan ada di DPP Partai Golkar,” ujarnya.

Dalam pertemun tersebut, DPD Partai Golkar Sumut juga menghadirkan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

“Pertemuan ini kita ingin melihat keseriusan calon-calon kepala daerah dengan bertatap muka langsung, kedua kita hadirkan lembaga survei agar mereka bisa berkomunikasi langsung terkait tahapan survei yang akan dilakukan. Nanti akan ada pertemuan-pertemuan selanjutnya,” ujarnya.

Sementara itu Pendiri SMRC Saiful Mujani dalam kesempatan itu menyampaikan tujuan survei untuk mengetahui siapa di antara nama-nama tokoh yang punya peluang paling kuat untuk menang dalam Pilkada, mengetahui  faktor-faktor penting apa yang berkaitan dengan kecenderungan dukungan pemilih.

“Selain itu untuk memberi saran apa yang harus dilakukan untuk memperbesar peluang menang pilkada dan menyediakan data awal untuk menyusun program-program pemenangan dan pembiayaan,” tutupnya. (ts-20)

BACA JUGA  Wildan - Kholil Unggul Sementara 61,35 Persen di Pilkada Labusel