Pilgubsu 2024, Edy Rahmayadi Jadi Bacakada Pertama yang Daftar ke Perindo Sumut

173

tobasatu.com, Medan | Edy Rahmayadi menjadi bakal calon kepala daerah (bacakada) pertama yang mendaftar ke Perindo Sumut, Rabu (8/5/2024). Edy mendaftar untuk menjadi calon Gubernur Sumut pada Pilgubsu 2024, November mendatang.

Edy yang merupakan Gubernur Sumut periode 2018-2013 datang dengan didampingi Ketua Tim Pemenangan Dahlan Harahap. Kedatangan Edy diterima Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan, yang didampingi Sekretaris Wilayah Donna Yulietta Siagian, Wakil Ketua Bidang Organisasi Iskandar, Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan RR Sasmayahati, Fasiduhu Zendrato, Linceria, Hermanto Hasibuan dan pengurus Perindo lainnya.

Dikatakan Rudi Zulham, Edy Rahmayadi menjadi bakal calon Gubsu pertama yang mendaftarkan diri ke partai yang dipimpinnya untuk meminta dukungan pada kontestasi Pilkada Serentak 2024. Lanjut dikatakan Rudi, pada Pilkada 2019 lalu, Partai Perindo Sumut menjadi partai politik yang pertama menyatakan mendukung Edy Rahmayadi menjadi calon Gubernur Sumut ke-18.

Setelah ini, kata Rudi Zulham, DPW Perindo Sumut akan memproses pendaftaran dan keinginan Edy Rahmayadi untuk menjadi Gubernur Sumut sebelum diteruskan ke DPP Partai Perindo.

Sementara itu, Edy Rahmayadi mengatakan, ia mendaftarkan diri dan meminta dukungan Perindo Sumut erat kaitannya dengan sejarah dan perjalanannya dengan pendiri Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Mantan Ketua Umum PSSI ini, mengaku memiliki hubungan yang sudah terjalin lama dengan Hary Tanoesoedibjo dalam kepengurusan PSSI.

Dari situlah, kata Edy Rahmayadi, perjalanan persahabatan yang sudah terjalin erat terus berlanjut. “Saya bisa saja langsung menghubungi Ketua Umum DPP Perindo untuk meminta dukungan, tetapi seturut aturan dan tata demokrasi, maka saya harus mendaftarkan diri dari bawah yakni DPW Perindo Sumut,” kata mantan Pangdam I/BB ini.

Mengenai kriteria figur calon pendampingnya pada Pilgubsu mendatang, Edy yang juga eks Pangkostrad menyebut calon wakilnya harus cerdas, ganteng, tinggi dan memiliki wawasan yang luas.

BACA JUGA  Besok, KPU Resmi Tetapkan Edy - Ijeck Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut

Dia sekaligus mengajak semua pihak termasuk wartawan untuk memberi masukan kepadanya tentang wakil yang paling tepat dan cocok menjadi pasangan atau wakilnya. “Tidak ada pribadi manusia yang sempurna, tetapi kami akan berupaya mencari dan menjaring yang terbaik,” tandasnya. (ts04)