SMSI Sumut Serahkan Mandat Kepengurusan Asahan-Tanjungbalai ke Indra Sikumbang

183
Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara secara resmi memberikan mandat pembentukan struktur kepengurusan yang baru untuk Kabupaten Asahan-Tanjungbalai (Astab).

tobasatu.com, Medan | Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara secara resmi memberikan mandat pembentukan struktur kepengurusan yang baru untuk Kabupaten Asahan-Tanjungbalai (Astab).

SK Mandat diserahkan langsung oleh Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu, kepada Indra Sikumbang, di Kantor Sekretariat SMSI Sumut, Jalan Denai Nomor 21 Medan, Rabu (8/5/2024).

Indra Sikumbang adalah mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Asahan 2 periode. Ia menggantikan kepemimpinan ketua sebelumnya, Bawadi.

“Penyerahan SK Mandat pembentukan Kepengurusan SMSI Astab ini sesuai arahan Ketua Umum SMSI Pusat, Pak Firdaus. Bahwa sebelumnya sudah ada Kepengurusan Astab yang diketuai oleh Saudara Bawadi, namun roda organisasi tidak berjalan,” ungkap Erris.

Erris juga menyebut mekanisme organisasi sudah dilakukan, diantaranya membuka komunikasi secara intens dan bertahap, termasuk Surat Peringatan (SP) hingga ketigakalinya juga sudah dilakukan. Namun tidak ditanggapi secara serius. 

“Sehingga penting bagi organisasi untuk melakukan evaluasi dan mendorong dibentuknya kepengurusan yang baru, yang siap membesarkan organisasi,” beber Erris lagi.

Penerima SK Mandat Indra Sikumbang, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya, untuk membentuk kembali Kepengurusan SMSI Astab. 

“Terima kasih kepada Ketua SMSI Sumut beserta jajaran yang telah memberikan amanah berupa mandat kepada saya, untuk mengembangkan SMSI di Wilayah Asahan dan Tanjungbalai,” tuturnya, didampingi Syafrizal Rany.

“Kami juga dengan menerima mandat dai SMSI Sumut siap menjalankan roda organisasi sesuai AD/ART. Dan kami siap mengembangkan SMSI di Kabupaten Asahan-Tanjungbalai. Kami juga akan segera menyusun komposisi pengurus. Harapan kami, segera dapat dilantik oleh SMSI Sumut,” tutup Indra Sikumbang.

Dalam penyerahan mandat, Ketua SMSI Sumut Erris J Napitupulu turut didampingi Penasihat Rony Purba, Sekretaris Ariadi, Kabid Organisasi dan Daerah Benny Pasaribu, serta Kabid Pendidikan dan Pelatihan Agus Utama.(ts-02)

BACA JUGA  Kantor SMSI Asahan-Tanjung Balai Diresmikan