Nikson Nababan Kunjungi Pemilik Ponpes Al-Kautsar Al-Akbar, Dipuji Sebagai Tokoh Pluralis

178
Bupati Taput 2periode Nikson Nababan mengunjungi Ponpes Al Kautsar Al Akbar, Jumat (11/5/2024). Dalam kesempatan itu Nikson menyampaikan buku hasil karya nya.kepada Buya Syekh Ali Marbun.

tobasatu.com, Medan | Suasana penuh kebersamaan dan kekeluargaan, terlihat dalam silaturahmi Dr Nikson Nababan dengan tokoh kharismatik, Buya Syekh Ali Marbun, Jumat (10/5/2024).

Nikson Nababan, mantan Bupati Tapanuli Utara 2 periode itu, datang mengunjungi Buya Syekh Ali Marbun di kediamannya, di Pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar, Jalan Pelajar Timur, Medan.

Buya Syekh Ali Marbun yang menyambut kedatangan Nikson Nababan, tampak senang. Ia mengatakan kehadiran Nikson di sana sesuatu hal yang istimewa.

Terlebih karena Nikson Nababan sebagai menjabat bupati 2 periode dan telah tuntas mengemban tugas dan tanggung jawab dengan baik.

“Tentu saya sangat senang dikunjungi Nikson Nababan, karena sosoknya telah terbukti keberhasilannya selama memimpin di Kabupaten Tapanuli Utara selama 2 periode,” ujar Buya Syekh Ali Marbun.

Tokoh yang juga seorang ulama dan tokoh Nahdlatul Ulama di Sumut itu, berharap Nikson Nababan menjadikan keberhasilan memimpin Taput itu tetap menjadi spirit dalam mengabdi dimana saja.

Apalagi karena Nikson saat ini dikenal sebagai calon Gubernur Sumut untuk di Pilgubsu 2024, sehingga keberhasilan memimpin Taput bisa dikembangkan di Sumut. Harapannya terwujud pembangunan berkeadilan dan membuat masyarakat sejahtera.

Pada kesempatan itu, Buya Syekh Ali Marbun juga memuji Nikson Nababan sebagai sosok pluralis. 

“Pak Nikson Nababan mempunyai kecerdasan perhatian yang luar biasa terhadap agama yang lain, terutama agama Islam khususnya, perhatian ke Pondok pesantren dan pemikiran wawasan ke depan juga,” katanya.

Ia pun mengapresiasi Nikson Nababan yang berniat mengabdi memimpin Sumut lewat Pilgubsu 2024. Dipesankan agar Nikson mencari pasangan yang sehati dan sejalan, dengan memperhatikan hasil survei elektabilitas dan popularitas.

Sementara itu Nikson Nababan, peraih segudang penghargaan pembangunan itu, senang karena disambut langsung Buya Syekh Ali Marbun. Ia memujinya sebagai sosok yang terus menjaga keutuhan masyarakat Sumut.

“Peran sentral beliau sebagai pemimpin umat dan pendidikan, saya kira sangat dibutuhkan rakyat Sumatera Utara ini. Tokoh-tokoh seperti beliau terus kita hormati dan sangat kita harapkan nasihatnya,” ujar Nikson.

“Kita mengucapkan terima kasih atas dukungan beliau dan pesan-pesan beliau kepada saya, mudah mudahan apa yang kita cita-citakan bersama dapat terwujud, harus adil kepada seluruh masyarakat, dan bisa tempat mengadu masyarakat, tidak boleh memikirkan diri sendiri,” ujar Nikson Nababan.

Di akhir silaturahmi itu, Nikson Nababan, memberikan buku hasil karyanya sendiri berjudul “Desa Kuat, Kota Maju, Negara Berdikari” kepada Syekh Ali Marbun.

Adapun buku tersebut, merupakan sari pengalaman Nikson memimpin Taput, sekaligus buah pemikirannya dalam menghadirkan tatanan pembangunan yang berkeadilan dan berkelanjutan. (ts-02)