10 Balon Wali Kota Medan Mendaftar ke PDIP, Ada Nama Akhyar Nasution

124
Wakil Sekretaris PDIP Kota Medan Riana, SH telah mengembalikan formulir pendaftaram sebagai balon Wali Kota Medan.

tobasatu.com, Medan | Pendaftaran bakal calon (balon) Wali Kota Medan tahun 2024-2029 di DPC PDIP Medan telah ditutup pada Rabu (15/5/2024). 

Tercatat, 10 orang telah mengembalikan formulir bakal calon wali kota, dan 4 orang mengembalikan formulir untuk menjadi wakil wali kota.

Dari nama-nama tersebut, tercatat nama mantan Wali Kota Medan Akhyar Nasution, politisi PDIP yang kini telah pindah ke Partai Demokrat.

Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Medan Riana menuturkan, selain Akhyar Nasution nama 10 balon wali kota tersebut diantara adalah

El Adrian Shah, SE, Surya Putra Parungguan Sianipar, Michael Tigor Huber, SH, Prof.Ridha Dharmajaya, Irwansyah, Suryani Paskah, S.Sos, Agus Haryadi S.Pd, M.Pd, Drs.Daniel Pinem serta Sidharta S.Pelawi

Sedangkan 4 orang yang mengembalikan formulir Wakil Wali Kota Medan antara lain H.Sobirin Harahap, SE, Rudi Hermanto, Richard Chandra, SH dan Riana, SH. 

Menurut Riana, nama-nama ini nantinya akan dilakukan survey internal dan dilakukan mapping guna melihat ketokohan calon. 

“Namun hasilnya nanti akan ditentukan oleh DPP,” kata Riana. (ts-02)