Penggiat Media Irwansyah SH Ramaikan Bursa Calon Walikota Medan

129
Penggiat media Irwansyah SH mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Medan ke DPC PDIP Medan, Rabu (15/5/2024).

tobasatu.com, Medan | Bursa bakal calon Wali Kota Medan diramaikan oleh penggiat media, menyusul mendaftarnya pemilik media siber Irwansyah SH ke PDIP, Rabu (15/5/2024)..

 Irwansyah yang merupakan pengurus inti salah satu organisasi media konstituen Dewan Pers ini, juga dikenal sebagai politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Saat mendaftar ke DPC PDIP Medan di Jalan Sekip Baru, beliau diterima Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Medan Riana didampingi Kepala Sekretariat Rini dan sejumlah staf.

Didampingi sang istri, Pemimpin Umum media online intipos.com yang terverifikasi Dewan Pers ini, kepada wartawan menegaskan komitmennya ikut Pilkada ingin menjadikan Medan lebih baik.

“Saya prihatin saat ini masih terjadi kesenjangan sosial di tengah masyarakat, banyak orang yang masih sulit mendapatkan pekerjaan,” tutur Irwansyah.

Irwansyah yang kini menjabat sebagai Dewan Syuro DPAC PKB Medan Timur jika terpilih nanti ingin membawa Kota Medan ke arah lebih baik.

Menanggapi pendaftaran Irwansyah yang juga berkecimpung di bisnis produsen otomotif ini, Kepala Sekretariat DPC PDIP Medan Rini menyatakan seluruh berkas yang mereka terima nantinya akan diseleksi dan dilakukan mapping untuk mengetahui ketokohan dan elektabilitas calon yang akan diusung PDIP.

“Nanti akan dilakukan survei internal dan DPP akan melihat siapa yang cocok dipasangkan di Medan,” ujarnya.

Hingga pendaftaran berakhir pada tanggal 15 Mei sore terdapat 14 orang yang mengembalikan formulir ke DPC PDIP Medan, yakni 10 mendaftar sebagai balon wali kota dan 4  calon wakil wali kota. 

Sedangkan untuk posisi wakil wali kota terdapat sejumlah nama kader PDIP antara lain Riana SH MH (ts-02)

BACA JUGA  Hasyim Dipastikan Jadi Ketua DPRD Medan