Baru Dilantik, Ketua DPRD Sumut Soetarto Bersilaturahmi dengan Wartawan

184
Ketua DPRD Sumut Soetarto melakukan silaturrahmi dengan wartawan unit DPRD Sumut, Kamis (16/5/2024). Soetarto dilantik pada 8 Mei 2024 menggantikan Drs.Baskami Ginting yang meninggal dunia.

tobasatu.com, Medan | Ketua DPRD Sumatera Utara, Dr Soetarto, menggelar silaturahmi dengan puluhan wartawan yang bertugas di DPRD Sumut, di Aula gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Kamis (16/05/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Soetarto memperkenalkan dirinya sebagai Ketua DPRD Sumut yang baru untuk sisa masa periodesasi 2019-2024, menggantikan Baskami Ginting yang meninggal dunia.

“Saya baru dilantik sebagai Ketua DPRD Sumut tanggal 8 Mei 2024 kemarin, menggantikan Pak Baskami Ginting yang telah meninggal dunia. Hari ini saya ingin memperkenalkan diri agar lebih dekat dengan teman-teman wartawan yang bertugas di DPRD Sumut,” kata Soetarto didampingi Kabag Persidangan dan Perundang-undangan, Lutfi Solihin dan Bagian Kehumasan, Sofyan.

Diungkapkan Soetarto, peran media merupakan bagian penting DPRD Sumut dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat. Hubungan baik dengan wartawan sangat penting untuk dijaga, agar segala kegiatan di DPRD Sumut dapat diketahui masyarakat.
“Peran media sangat penting bagi lembaga legislatif ini, tanpa media, DPRD Sumut tidak ada apa-apanya. Oleh sebab itu, sebagai Ketua DPRD Sumut yang baru saya memohon dukungan dari teman-teman wartawan,” ucap Sekretaris DPD PDIP Sumut tersebut.

Sutarto, yang baru dilantik pada 8 Mei 2024 menggantikan almarhum Baskami Ginting, menyampaikan terima kasih atas kehadiran para wartawan. Dia berharap pertemuan seperti ini dapat terus berlanjut di masa mendatang.

“Saya berharap kita bisa bekerja sama untuk membangun Sumatera Utara yang lebih baik dan lebih maju. Peran wartawan dan media sangat penting dalam pembangunan Sumut,” kata Sutarto, didampingi Kabag Humas Lutfi Persidangan dan Kasubbag Humas M. Sofyan.
Para jurnalis memperkenalkan diri dan media tempat mereka bertugas, serta memberikan kritik dan saran yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja DPRD Sumut.

Sutarto menekankan pentingnya sinergi antara anggota DPRD Sumut dan media untuk menginformasikan kinerja mereka kepada masyarakat. “Tanpa informasi dari media, apa yang kami kerjakan tidak akan diketahui oleh masyarakat luas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pokja Wartawan DPRD Sumut, Mery Ismail, mengucapkan selamat atas dilantiknya Soetarto sebagai Ketua DPRD Sumut sisa periodesasi 2019-2024.
Ditegaskan Mery, Pokja Wartawan DPRD Sumut siap mendukung kinerja Soetarto sebagai Ketua DPRD Sumut beserta seluruh Anggota DPRD Sumut lainnya.

Namun Mery berharap, sebagai Ketua DPRD Sumut yang baru, Soetarto juga harus dapat bersinergi dengan wartawan, agar peran media dalam mendukung kinerja DPRD Sumut sebagai lembaga legislatif dapat berjalan dengan baik.

“Mohon dukung kami juga dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik. Kami berharap, wartawan DPRD Sumut dapat saling bersinergi dengan setiap Anggota DPRD Sumut, khususnya Pak Soetarto sebagai ketua yang baru dilantik untuk sisa masa periodesasi saat ini,” kata Merry didampingi Wakil Ketua Pokja DPRD Sumut, Markus Pasaribu.

Kegiatan silaturahmi itu juga dimanfaatkan Soetarto untuk menampung sejumlah masukan dari sejumlah wartawan yang hadir. Ia berharap, kegiatan tersebut dapat berkelanjutan dan semakin mempererat hubungan pihaknya dengan insan media sebagai mitra strategis DPRD Sumut.

“Terimakasih untuk semua masukannya, tentunya masukan ini sangat berarti bagi kami untuk bisa menjadi lebih kedepannya. Saya berharap, rekan-rekan wartawan terus bisa menjadi mitra strategis bagi DPRD Sumut,” pungkasnya.

Acara silaturahmi ini ditutup dengan makan bersama, foto bersama, bersalam-salaman, dan doa bersama.(ts-02)