Perbaikan Saluran Irigasi dari Regal Springs Indonesia, Jaga Produktivitas Pertanian

241
Arum P. Handayani Head of Legal & Corporate Affairs Regal Springs Indonesia memberikan CSR dalam bentuk bangunan irigasi kepada Kades Naga Kisar Ahmad,SH didampingi Camat Pantai Cermin Andy Akbar Perdana, S. STP. M. SP, dan P3A Pantai Cermin.

tobasatu.com, Sergai I Regal Springs Indonesia (PT Aqua Farm Nusantara) memberikan bantuan perbaikan saluran irigasi untuk areal persawahan di Dusun VI Desa Naga Kisar guna mengantisipasi ketersediaan air bagi di lahan pertanian di wilayah tersebut. 

Secara simbolis, bantuan diserahkan dari Regal Springs Indonesia kepada Kepala Desa Naga Kisar di lokasi irigasi, Desa Naga Kisar, pada Rabu (22/05). 

Arum P. Handayani Head of Legal & Corporate Affairs Regal Springs Indonesia menjelaskan bahwa dengan adanya perbaikan saluran irigasi areal persawahan tidak terganggu dan hasil pertanian dapat optimal serta berjalan lancar.

“Kami berharap, melalui bantuan ini dapat memberikan dampak positif bagi para petani di Dusun VI dan sekitarnya serta meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah ini,” ujar Arum. 

Sementara itu, Ahmad SH, Kepala Desa Naga Kisar mengungkapkan bahwa hampir lima puluh persen air yang seharusnya dapat dimanfaatkan, jatuh ke pembuangan. Sehingga kebutuhan air untuk masyarakat dan untuk pertanian menjadi tidak maksimal.

“Kami berinisiatif untuk bekerjasama dengan perusahaan yang ada di sekitar Desa Naga Kisar, salah satunya PT Aqua Farm Nusantara untuk memulai pembangunan saluran irigasi ini,” ujarnya. 

Ia menambahkan bantuan ini sangat membantu untuk dua dusun (Dusun VI dan Dusun VII) dengan luas areal pertanian +/- 170ha dengan estimasi hasil pertanian 14 ton/ha/tahun. “Dengan adanya irigasi ini, semoga petani dapat lebih maksimal untuk produksi,” harap Ahmad. 

Andy Akbar Perdana, S. STP. M. SP, Camat Pantai Cermin yang juga hadir pada penyerahan simbolis ini mengatakan “Atas nama pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai mengucapkan terima kasih kepada PT Aqua Farm Nusantara yang telah memberikan CSR dalam bentuk pembangunan saluran irigas kepada kelompok tani yang ada di Desa Naga Kisar, serta dukungan dari perusahaan-perusahaan lain,” ujarnya

Ia berharap kerjasama dan kolaborasi antar perusahaan harus terus dijaga untuk kepentingan masyarakat Serdang Bedagai. “Untuk seluruh kelompok tani, mari infrastruktur yang dibangun untuk dijaga bersama,”tutupnya.(ts-23)