Hujan Deras di Medan Tumbangkan Pohon, Satu Orang Bocah Tertimpa Hingga Kritis

204

tobasatu.com, Medan | Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Medan, Rabu (29/5/2024) malam mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Komodor Laut Yos Sudarso KM.18,5, Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan. Tiga orang pengguna jalan tertimpa pohon. Satu diantaranya bocah berusia 8 tahun mengalami kritis.

Korban tertimpa pohon saat melintas bersama ayahnya di lokasi kejadian sekitar pukul 23.40 WIB.

Roy Sulaiman, Lurah Pekan Labuhan yang berada di lokasi kejadian mengatakan, pohon yang tumbang berjenis mahoni. Tumbangnya pohon tersebur diduga akibat hujan lebat disertai angin kencang. “Yang ketimpa satu kreta (sepeda motor, red) yang dinaiki tiga orang. Dari tiga orang itu, dua diantaranya dilarikan ke rumah sakit,” ungkap Roy.

Sementara itu, Fadlul, salah satu korban yang tertimpa pohon mengatakan, peristiwa terjadi saat dirinya tengah melintas dari arah Medan menuju pelabuhan Belawan untuk bekerja. Ia mengaku sempat tak sadarkan diri saat dievakuasi warga dan melihat sepeda motor yang dikendarainya rusak parah.

Kepala lingkungan setempat, dibantu warga dan petugas kepolisan dari Polsek Medan Labuhan bergotong royong memotong batang pohon yang melintang di badan jalan, dengan gergaji mesin. Selepas itu, arus lalu lintas kembali dapat dilewati dengan lancar. (ts14)

BACA JUGA  Satlantas Polres Pelabuhan Belawan Ajak Warga Tingkatkan Kesadaran Berlalulintas