Aksi Begal Kembali Marak, Ini Tanggapan Anggota Fraksi Golkar DPRD Medan

24
Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Medan Ilhamsyah.

tobasatu.com, Medan | Aksi begal kembali marak di Kota Medan. Tak segan-segan bertindak sadis, aksi ini kian mengundang keprihatinan.

Menanggapi maraknya aksi begal di sejumlah ruas jalan di Kota Medan dalam sebulan terakhir ini, Anggota DPRD Medan dari Fraksi Golkar Datok Ilhamsyah angkat bicara dan memberikan usulan untuk menekan tindak kriminal jalanan tersebut.

Kepada wartawan, Senin (3/6/2024), Ilhamsyah menduga ada pihak-pihak yang mengordinir aksi begal yang didominasi kalangan remaja tersebut. “Aksi mereka sudah sangat meresahkan, hingga sampai melukai fisik korbannya,” sebut Ilhamsyah.

Lanjutnya, permasalahan yang terjadi saat ini cukup kompleks, sehingga sangat dibutuhkan peran serta dari berbagai pihak, mulai dari orang tua, guru atau tenaga pendidik, tokoh agama dan yang lainnya.

“Kita tak boleh berpangku tangan dengan hanya mengandalkan aparat penegak hukum saja (kepolisian). Ini tanggungjawab kita bersama,” ungkap Ilhamsyah.Dia juga memberikan solusi untuk mengatasi persoalan yang meresahkan ini.

“Seharusnya Pemerintah Kota Medan dan pihak keamanan untuk mengaktifkan ronda malam lagi. Jadi kita tahu siapa saja yang masuk dan keluar dari satu daerah. Tapi ini kan gak ada. Seperti dibiarkan. Dibuatlah ronda malam lagi. Jadi setiap orang harus punya tanggungjawab menjaga daerahnya masing-masing. Karena ini kepentingan kita bersama,” ucapnya, menyarankan.(ts-02)