Keluarga Besar ASN Pemprovsu Berkurban 158 Lembu dan 3 Kambing

206
Logo Pemprovsu.

tobasatu.com, Medan | Keluarga besar Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) akan menyembelih hewan kurban pada Idul Adha 1445 H tahun ini.

Plt Kepala Biro Kesra Setda Provsu Ir Muhammad Arman Effendy Pohan MSi melalui Panitia Pelaksana H Doni mengemukakan itu kepada wartawan di Medan, Minggu (16/6/2024).

 “Alhamdulillah jumlah hewan kurban tahun ini mencapai 158 lembu dan 3 kambing,” jelas Doni yang hingga Minggu sore kelihatan aktif bersama tim melakukan persiapan.

 Dijelaskan jumlah dimaksud termasuk 1 lembu dari Pj Gubsu Dr Hassanudin dan 1 lembu dari Sekdaprovsu Arief S Trinugroho.

“Artinya dari ASN setiap OPD dan sekretariat Pemprovsu berjumlah 156 lembu dan 3 kambing,” jelas Doni seraya menyatakan umumnya 1 lembu merupakan 7 bagian ASN yang berkurban.

Sedangkan 1 lembu Limosin dari Presiden RI Joko Widodo jelasnya telah diserahkan kepada Masjid Perjuangan 45 di Jalan Prof HM Yamin SH.

Sebagian besar atau sekira 65 persen dari jumlah hewan kurban ini selanjutnya disalurkan ke kabupaten dan kota, hingga ke Kepulauan Nias.

“Sisanya atau sekira 35 persen akan disembelih di UPTD Mekanisasi Dinas Pertanian Sumut di Jalan Karyawan/ Jalan Jenderal Besar AH Nasution Medan,” jelasnya.

Dikemukakannya daging kurban yang disembelih di Medan akan dibagikan kepada ASN yang berkurban, kalangan mitra Pemprovsu dan OPD, cleaning service, security dan lainnya. (ts-02)