Bobby Nasution dan Keluarga Berkurban Tiga Ekor Sapi di Kelurahan Nelayan Indah

72
Wali Kota Medan Bobby Nasution dan keluarga berkurban tiga ekor sapi di Masjid Jami’ Hanifah, Jalan Chaidir, Kecamatan Medan Labuhan.

tobasatu.com, Medan | Wali Kota Medan Bobby Nasution dan keluarga berkurban tiga ekor sapi di Masjid Jami’ Hanifah, Jalan Chaidir, Kecamatan Medan Labuhan. Bersama ibunda Ade Hanifah Siregar, Bobby Nasution beserta buah hatinya menyaksikan penyembelihan hewan kurban tersebut, Selasa (18/6/2024) di halaman masjid yang berlokasi di Kelurahan Nelayan Indah itu.

Penyembelihan hewan kurban ini berlangsung lancar dan sesuai dengan ketentua syariat. Warga sekitar juga tampak antuasias menyaksikannya. Apalagi hewan kurban yang Bobby Nasution dan keluarga ini relatif cukup besar, yakni rata-rata 700-800 kg. Tampak juga menyaksikan penyembelihan hewan kurban itu ibu-ibu Pengajian Silaturahmi Sejuta Umat Medan-Sumut.

Ketua BKM Jami’ Hanifah, Syahdan Idham mengatakan, setiap tahun Bobby Nasution dan keluarga memang berkurban di Masjid ini. Tahun ini, lanjutnya, dua sapi yang dikurbankan atas nama kelurga Bobby Nasution dan satu Pengajian Silaturahmi Sejuta Umat Medan-Sumut.

“Setiap tahun Bobby Nasution dan keluarga berkurban di Masjid ini. Dan Masjid ini didirikan oleh ayahnya, Erwin Nasution almarhum,” ungkapnya.

Kehadiran Masjid Jami’ Hanifah ini memberikan manfaat bagi warga sekitar. Mereka dapat menunaikan salat dengan nyaman. Selain itu berbagai ibadah juga juga dilakukan di masjid ini, termasuk penyembelihan hewan kurban setiap Iduladha.

Salah seorang warga, Solan, mengungkapkan rasa syukur atas keberadaan Masjid ini. Sebelum masjid ini didirikan, lanjutnya, yang ada di kawasan ini, hanya mushala.

“Sebelumnya yang ada di Lingkungan VI Kelurahan Nelayan Indah Indah ini hanya musala. Sejak adanya Masjid ini kita tidak jauh lagi beribadah,” ungkap warga Lingkungan VI Gang Karya Kelurahan Nelayan Indah ini. (ts-02)

BACA JUGA  Ikuti Protokol Kesehatan, Daging Kurban PDI Perjuangan dan Bobby Nasution Dibagikan Door to Door