Maju di Pilkada Sumut 2024, Bobby Nasution Sudah Kantongi Nama Wakilnya

206
Wali Kota Medan Bobby Nasution.

tobasatu.com, Medan | Wali Kota Medan Bobby Nasution yang mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumatera Utara pada Pilkada Serentak 2024, mengaku sudah mengantongi nama-nama calon wakil gubernur yang akan mendampingi dirinya.
Ditemui wartawan usai acara penyerahan Bantuan Sosial Tunai Bagi Penyandang Disabilitas dan Lansia, Jumat (21/6/2024), Bobby mengatakan nama calon wakil gubernur yang akan mendampingi dirinya itu selain dari dirinya pribadi juga diajukan oleh partai-partai pengusung.

“Nama-nama (bakal calon wakil gubernur–red) sudah ada. Kriterinya¬†yang mau bersama-sama berkolaborasi membangun Sumatera Utara,” tutur menantu Presiden Jokowi itu tanpa menyebut nama calon wagub yang dimaksud.

Diketahui Bobby Nasution maju sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara periode 2024-2029 dengan mendapatkan dukungan dari partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pendukung Prabowo – Gibran pada Pilpres 2024.

Selain Partai Golkar yang baru saja memberikan dukungan kepada Bobby Nasution, sebelumnya dukungan juga sudah disampaikan Partai Demokrat, Partai Gerindra, Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Bobby yang telah mengundurkan diri dari keanggotannya di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat ini tercatat sebagai kader Partai Gerindra. (ts-02)

BACA JUGA  Bobby Nasution Berangkatkan Kader BKPRMI Sumut Wakili Indonesia ke Turki