Paripurna RPJPD Kota Medan, Fraksi Golkar Minta Kualitas Jalan Jadi Perhatian

19
jurubica tim reses Dapil 3 Modesta Marpaung A.M.Keb., S.K.M.

tobasatu.com, Medan | Fraksi Golkar DPRD Kota Medan menyoroti pembangunan infrastruktur jalan di Kota Medan dalam paripurna Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Medan tahun 2025-2045, Senin (25/6/2024).

Menurut jurubicara Fraksi Partai Golkar Modesta Marpaung, hendaknya 20 tahun ke depan pembangunan jalan di Kota Medan seluruhnya dalam kondisi 100 persen baik.

“Begitu juga dengan sistem drainase, harus ada optimalisasi, karena kita saat ini sudah memiliki jaringan drainase yang sudah terbentuk,” kata Modesta Marpaung saat membacakan pemandangan umum fraksi atas penjelasan kepala daerah terhadap Ranperda tentang dalam rapat paripurna DPRD Kota Medan.

Terpenting juga, tambah Modesta, Pemko Medan harus menambah kualitas dan kuantitas ruang terbuka hijau.

Pada kesempatan itu, Anggota DPRD Medan dari Komisi II ini menegaskan, Pemko Medan harus memiliki kerangka kerja pembangunan kota dari tahun 2025 sampai 2045.

Fraksi Golkar berharap bahwa RPJPD yang dihasilkan ini menjadi RPJPD yang inisiatif, imlementatif serta optimal dalam pelaksanaan, sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat, bukan hanya sekedar wacana.

Modesta selaku perwakilan Fraksi Golkar turut mempertanyakan berkenaan dengan gambaran umum daerah yang tertera, apakah sudah menyajikan prediksi ilmiah kondisi 20 kedepan.

Hal ini penting, katanya, untuk mengetahui pertumbuhan dan jumlah penduduk tahun kedepan yang berpengaruh pada aspek ekonomi dan sosial budaya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa Fraksi Golkar menyambut baik dan memberikan apresiasi bahwa penyusunan Ranperda RPJPD tahun 2025 – 2045 ini telah dilaksanakan secara transparan, akuntabel, demokratif, partisipatif, terukur dan melibatkan masyarakat serta seluruh stakeholder dalam pengambilan keputusan disemua tahapan perencanaan dengan memperhatikan snergitas terhadap RPJPD dan RPJM nasional sesuai dengan peraturan pemerintah dan undang – undang. (ts-02)