HUT ke-32 RSU Haji Medan Diisi Beragam Kegiatan Bakti Sosial

158
Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-32, Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan mengadakan serangkaian kegiatan bakti sosial yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat yang berlangsung sejak Senin (24/6) hingga Jumat (28/6) mendatang dengan fokus pada pelayanan kesehatan gratis dan penyuluhan.

tobasatu.com, Medan | Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-32, Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan mengadakan serangkaian kegiatan bakti sosial yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat yang berlangsung sejak Senin (24/6) hingga Jumat (28/6) mendatang dengan fokus pada pelayanan kesehatan gratis dan penyuluhan.

Acara dimulai bersama Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumut meliputi khitanan massal dan pemeriksaan kesehatan bagi lansia. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif kepada masyarakat.

“Hari ini Rabu, kita melaksanakan penyuluhan kesehatan untuk anak-anak, pemeriksaan kesehatan, dan pengobatan gratis untuk orang tua, anak-anak, dan balita yang ada di UPT Anak Balita Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara. Kegiatan ini dilakukan di wilayah Panti Asuhan Anak Balita Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara,” ujar Kepala Bagian Umum RSU Haji Medan drg Anda Siregar, Rabu (26/6/2024).

Pada hari Rabu, kegiatan serupa dilanjutkan dengan fokus yang sama, yaitu penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan, dan pengobatan gratis. Hari Kamis, acara dipusatkan di Kelurahan Indra Kasih, Medan Tembung. Di sini, masyarakat mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis, dan sunatan massal.

“Puncak kegiatan pada hari Jumat, tim medis menyelenggarakan penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan, dan pengobatan gratis di UPT tunawisma dan penyandang masalah kesejahteraan sosial di wilayah Panti Sosial,” tambahnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 65 anak yang berasal dari berbagai kecamatan di sekitar Medan dan memberikan bingkisan berupa tas. Melalui kegiatan ini, Rumah Sakit Haji berusaha untuk memberikan layanan kesehatan yang dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu.(ts-20)