Bobby Nasution Bertemu Pemuda Muhammadiyah Se-Indonesia, Ini yang Disampaikan

147
Wali Kota Medan Bobby Nasution menghadiri jamuan makan malam bersama peserta Baitul Arqam Paripurna (Pelatihan dan Kaderisasi) Pemuda Muhammadiyah se-Indonesia di Hotel Le Polonia, Selasa, (2/7/2024).

tobasatu.com, Medan | Wali Kota Medan Bobby Nasution menghadiri jamuan makan malam bersama peserta Baitul Arqam Paripurna (Pelatihan dan Kaderisasi) Pemuda Muhammadiyah se-Indonesia di Hotel Le Polonia, Selasa, (2/7/2024).

Dalam kesempatan itu Bobby menyampaikan ucapan terima kasihnya karena Kota Medan dipilih sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan berskala nasional tersebut.

“Selamat Datang ke Kota Medan, Atas nama Pemko Medan saya mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Muhammadiyah yang telah menggelar kegiatan Baitul Arqam Paripurna di kota Medan. Mudah-mudahan kegiatan ini membawah keberkahan, tidak hanya untuk kota Medan tapi seluruh kader Pemuda Muhammadiyah”, kata Bobby Nasution.

Dalam momen yang berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan tersebut, Bobby Nasution yang hadir didampingi Asisten Pemerintahan dan Sosial Muhammad Sofyan dan Kepala Kesbangpol Andi Mario menitipkan pesan kepada Pemuda Muhammadiyah untuk dapat mengambil perannya dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Kita ketahui bersama bahwa bangsa Indonesia memiliki cita-cita besar yakni mewujudkan Indonesia Emas 2045, diprediksi nantinya kita akan masuk ke tingkat empat besar perekonomian terbesar di dunia. Saya berpesan Pemuda Muhammadiyah berpesan dalam mempersiapkan dan mewujudkan Indonesia Emas 2045”, jelas Bobby Nasution.

Jamuan malam tersebut juga dihadiri Bendahara Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) Machhendra Setyo Atmaja, Wakil Ketua II PPPM, Nurhadianto, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumut, Syarif Lubis, Sekretaris PD Al Jam’iyatul Washliyah Kota Medan, Hasanul Jihadi dan kader Pemuda Muhammadiyah dari perwakilan seluruh Indonesia.

Wakil Ketua II PPPM, Nurhadianto, mengatakan Baitul Arqam ini adalah suatu proses pengkaderan paling tinggi di PPPM. Jadi ketika para kader yang ikut Baitul Arqam ini maka akan berkesempatan untuk memiliki tiket untuk maju di kepengurusan di tingkat nasional.

BACA JUGA  Pemuda/NA Muhammadiyah Padang Bulan Bagi-bagikan APD Cegah Covid-19

“Pelaksanaan Baitul Arqam ini diikuti Pemuda Muhammadiyah dari 15 provinsi. Kader yang mengikuti kegiatan ini adalah mereka yang siap untuk menjemput tiket guna menjadi pengurus Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah”, jelasnya.

Menurut Nurhadianto, Pemuda Muhammadiyah khususnya di Sumut dan kota Medan siap untuk bersama Pemko Medan guna membesarkan dan mengembangkan serta memajukan kota Medan. (ts-02)