Jenazah Ketua KPU Husni Kamil Manik akan Dikebumikan di Jakarta

1095
Ketua KPU Husni Kamil Malik meninggal dunia, dan akan dikebumikan di Jakarta. (tobasatu.com/ist)

tobasatu.com, Jakarta | Jenazah Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik menurut rencana akan dikebumikan di Jakarta, Jumat (08/07/2016) siang ini. Pria kelahiran Medan, Sumatera Utara itu meninggal dunia Kamis tadi malam di RS Pusat Pertamina Jakarta, karena sakit.

Komisioner Ferry Kurnia Rizkiyansyah sebagaimana dilansir antara, menyatakan jenazah almarhum tidak jadi disemayamkan di Kantor KPU Pusat Jakarta. Upacara penghormatan terakhir kepada jenazah Ketua KPU akan dilangsungkan di rumah duka di Jalan Siaga Raya Nomor 23A Pejaten Jakarta Selatan pada pukul 10.00 hingga 10.15 WIB.

Jenazah kemudian dibawa ke Masjid Polri Pejaten untuk dishalatkan setelah ibadah Shalat Jumat, yang selanjutnya akan diberangkatkan ke TPU Jeruk Purut untuk dimakamkan.

Husni Kamil Manik meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta Selatan karena mengalami infeksi yang telah menyebar ke organ tubuh lainnya.

Husni menjalani perawatan di RSP Pertamina pada Kamis pagi dan dinyatakan meninggal dunia oleh dokter RS pada pukul 21.10 WIB. Husni meninggalkan satu orang istri bernama Endang Mulyani dan tiga orang anak.

Husni lahir di Medan, Sumatera Utara pada 18 Juli 1975 dan pernah menjabat sebagai Anggota KPU di Sumatera Barat selama dua periode yakni 2003 – 2008 dan 2008 – 2013.

Husni muda aktif dalam berbagai kegiatan politik dan berpengalaman sebagai pemantau pemilu sejak lulus kuliah di Universitas Andalas. (ts-02)

BACA JUGA  Ketua KPU Husni Kamil Disebutkan Meninggal Karena Menderita Infeksi