Begini Upaya Petugas untuk Jinakan Api di Jaya Elektronik, Pakai Tabung Oksigen, Dobrak Pintu Ruko

477

tobasatu.com, Medan | Kepulan asap tebal disertai api membubung dari toko Jaya Elektronik di Jalan Platina Raya, Lingkungan 3 Kelurahan Titi Papan  Kecamatan Medan Deli, Jumat (21/7) siang.

Api yang menghanguskan satu unit bangunan ruko, diduga terjadi akibat korsleting listrik. Puluhan alat elektronik seketika hangus terbakar.

Petugas pemadam kebakaran bersama 4 unit mobil Damkar milik Pemko Medan dari Belawan, yang tiba di lokasi kebakaran langsung berusaha memedamkan api. Terlebih api telah nenjalar hingga ke lantai dua bangunan ruko.

Pekatnya asap di dalam ruko, membuat petugas harus menggunakan tabung oksigen khusus untuk bisa menjinakan api. Agar bisa merangsek ke ruko, petugas dibantu warga harus mendobrak pintu besi took agar dapat memadamkan api.

Agus Salim, Kepala Lingkungan setempat mengatakan, api terlihat sebelum toko elektronik tersebut buka pukul 10.00 WIB.
Api berhasil dipadamkan 90 menit kemudian. Tidak ada korban jiwa, tetapi pemilik toko ditaksir mengalami kerugian mencapai Rp1 miliar.

Akibat kebakaran ini, arus lalu lintas dari arah Medan menuju Deli Serdang dan sebaliknya sempat tersendat 2 jam lamanya.(ts14)

BACA JUGA  Legislator Tampung Protes Warga Soal Rumah di Tegal Sari