Pemko Bangun Jalur Pedestrian Guna Memudahkan Pejalan Kaki

2124
Ilustrasi jalur pedestrian yang dibangun untuk memudahkan pejalan kaki. (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Pemko Medan berupaya menata wajah kota dengan memperbaiki infrastruktur jalan maupun saluran drainase agar tak banjir saat diguyur hujan.

Belakangan, Pemko juga membangun jalur pedestrian guna memberikan ruang seluas-luasnya bagi  para pejalan kaki.

Menurut Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, selain di seputaran Lapangan Merdeka Medan, Pemko Medan juga membangun jalur pedestrian di sejumlah ruas jalan diantaranya Jalan Balai Kota, Raden Saleh, Imam Bonjol, Maulana Lubis, Perniagaan, Pengadilan serta Jalan Gatot Subroto mulai persimpangan Majestik sampai Maulana Lubis.

Wali Kota berharap, dengan dibangunnya jalur pedestrian ini juga dapat mempermudah para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk dapat menikmati keindahan ibukota Provinsi Sumatera Utara dengan berjalan kaki.

“Setelah jalur pedestrian dibangun, kita tidak akan memperkenankan lagi ada orang berjualan maupun kenderaan bermotor parkir.  Jalur pedestrian ini merupakan hak warga, khususnya pejalan kaki,” kata Wali Kota Medan Dzulmi Eldin saat menerima audiensi pengurus Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Utara di rumah dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Senin (20/11/2017).

Menurut Wali Kota, pembangunan pedestrian dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menata  Kota Medan menjadi lebih baik ke depannya.

Setelah membangun jalur pedestrian, selanjutnya akan diikuti fasilitas pendukung seperti taman maupun lampu penerangan jalan umum guna memberikan rasa tenang dan nyaman bagi yang melintasinya. Hal itu dilakukan agar masyarakat lebih tertarik menggunakan jalur pedestrian sehingga

Ketua PHRI Sumut Denny S Wardhana didampingi dua pengurus lainnya, menyampaikan apresiasinya atas  upaya yang dilakukan Wali Kota Medan tersebut. Oleh karenanya seluruh jajaran PHRI Sumut sangat mendukung penuh kebijakan orang nomor satu di Pemko Medan tersebut. “Semoga wisatawan semakin banyak mengunjungi Kota Medan,” harap Denny.

BACA JUGA  Pengurus Persatuan Wartawan Pemko Medan Terbentuk

Selanjutnya Denny menjelaskan, tujuan kedatangan mereka untuk mengundang Wali Kota hadir pada Rakerda III BPD PHRI Sumut 2017 di Grand Swissbell Hotel & Cambridge City Square Jalan S Parman pada 6-7 Desember mendatang. Selain pameran hospitaly, juga dilakukan sharing knowledge dengan menghadirkan master trainner, assesor dan mitvator dari TAPE Australia. (ts-02)