Jumat Barokah, Polsek Medan Timur Berbagi Kepada Masyarakat Kurang Mampu

753
Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin bersama personel Polsek Medan Baru saat anjangsana ke rumah warga kurang mampu.

tobasatu.com, Medan | Dengan bersepeda, Personel Polsek Medan Timur anjangsana ke rumah warga yang kurang mampu di kawasan Kelurahan Durian dan Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, Jumat (14/12/2018).

Jumat Barokah kali ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Medan Timur, Kompol M arifin SH bersama Waka Polsek Medan Timur AKP Rosmeri SH, Kanit Binmas Polsek Medan Timur Iptu Rover Samosir SH, Kanit Intelkam Polsek Medan Timur Ipda Handel Sembiring, Panit 1 Binmas Ipda Janter M Siregar, Panit 1 Lantas Aiptu Indra, Panit 1 Intelkam Aiptu Krismanto Barus, Bhabinkamtibmas Aiptu P Sihombing dan Aiptu HR Manurung.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyapa masyarakat secara lebih dekat. “Menyambangi masyarakat, berbincang-bincang serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. Selanjutnya melaksanakan anjangsana ke rumah masyarakat kurang mampu yaitu keluarga Ibu Nia dan keluarga bapak Abdul Aziz/ Ibu Hayati Siregar,” ungkap Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin.

Dijelasakan Arifin, Ibu Nia (35) merupakan ibu rumah tangga yang tidak memiliki pekerjaan tetap bgitu juga dengan suaminya bernama Dodi Maulana (40). “Mereka ini tidak memiliki perkjaan tetap dan memiliki tiga orang anak, salah satu anaknya yang bernama Nadin (3) sudah 2 tahun belakangan ini mengalami sakit kanker. Mereka tinggal disebuah rumah sewa berukuran kecil yang sangat sederhana di Jl. Pelita V No.17 Kel. Durian Kec. Medan Timur. Kondisi ekonomi Ibu Nia sangat memprihatikan.
,” kata Arifin.

Begitu juga dengan Abdul Aziz, pris berusia 50 tahun ini juga tidak memiliki pekerjaan tetap. Sama halnya dengan istrinya, Hayati Siregar (47), mereka merupakan korban kebakaran yang suruh harta bendanya habis terbakar. “Bangunan rumah yang saat ini dimilikinya adalah hasil bantuan dari para warga Gaharu.
Bapak Abdul Aziz dan Ibu Hayati juga mengalami kecelakaan sepeda motor yang mengakibatkan patah tulang sehingga keduanya tidak dapat bekerja seperti biasa,” terangnya.

Mengetahui kondisi warga tersebut, Kompol M Arifin dan Personel lainya pun tergugah untuk memberikan bantuan sekaligus mengupayakan pelayanan pengobatan gratis dari puskesmas setempat, memberikan bantuan berupa sembako. (ts-03)