Kapal Pesiar MS. Hamburg Tiba di Pelabuhan Belawan

2619
teks foto : Kapal Pesiar MS.Hamburg berbendera Hamas tiba dan sandar di dermaga terminal penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, Sabtu (27/02/2016). (foto : tobasatu.com/ Lee)

tobasatu.com, Belawan | Pelindo I Cabang Belawan kedatangan kapal pesiar MS. Hamburg berbendera Bahamas dan sandar di dermaga terminal penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, Sabtu (27/2/2016).

Kapal yang tiba dari Port Klang Malaysia tersebut, sekitar pukul 18.00 WIB bertolak menuju ke Pelabuhan Sabang, kemudian menuju Pelabuhan Penang Malaysia dan ke Thailand seterusnya kembali ke Eropa.

Kapal Pesiar MS.Hamburg ini adalah kali pertama masuk dan sandar di dermaga terminal penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan di tahun 2016.

Setibanya di Belawan, para crew kapal dan penumpang disambut tarian-tarian dari berbaga etnis yang ada di Sumatera Utara.

Kapal yang dibuat oleh MTW Schiffswerft Gmb H, Wismar, Jerman pada 17 Juni 1997 memiliki LOA/Draft : 144.13 M/5.5 M, GRT : 15.067 , 6 deck dan mampu membawa 420 penumpang dan 170 crew kapal.

Assisten Manejer Hukum dan Humas Pelindo I Cabang Belawan, Roswita,SH mengatakan, sebelum meninggalkan pelabuhan Belawan, rencananya, para wisawatan yang datang dengan menggunakan cruise ship tersebut dijadwalkan akan mengunjungi Tjong A Fie Mansion, Vihara Gunung Timur, Istana Maimun, Masjid Agung dan terakhir Musium Nasional. (ts-14)

BACA JUGA  Princess Cruises Tawarkan Paket Liburan untuk Wisatawan Indonesia