Sempat Dicibir, Seragam Kontingen Indonesia Justru Dipuji di Luar Negeri

1045
Kontingen Indonesia saat melakukan defile pada pembukaan Olimpiade Rio 2016. (tobasatu.com/ist)

tobasatu.com | Seragam kontingen Indonesia menuai pujian pada pembukaan Olimpiade Rio 2016, Sabtu (6/7/2016). Miris, karena seragam Tim Merah Putih yang dipakai saat melakukan defile ini justru sebelumnya dicibir oleh masyarakat Indonesia sendiri.

Laman Daily Mail menurunkan sebuah laporan bertema yang terbaik dan yang terburuk dalam hal kostum kontingen. Indonesia masuk jajaran terbaik bersama Tonga, Britania Raya, Kanada dan Korea Selatan.

Daily Mail memberi caption bernada memuji pada foto kontingen Indonesia. Sebab, seragam hasil rancanganPrima Suci Ariani  itu mampu mencuri perhatian khalayak.

“Indonesia dipuji sebagai yang paling terlihat megah dalam upacara. Pakaian tradisionel merah putih mereka yang dihiasi penutup kepala  emas menyala menjadi hit secara luas di media sosial,” tulis Daily Mail.

Atlet lompat jauh Maria Natalia Londa menjadi pembawa bendera merah putih dengan mengenakan pakaian adat khas Bali. Sedangkan Yessy tampil cantik mengenakan pakaian tradisional Lampung. Lima atlet Indonesia lain mengenakan jas merah putih bercorah burung garuda.

Pakaian adat Lampung yang dikenakan Yessy kemarin mencuri perhatian kontingen-kontingen lain. Atlet renang 21 tahun itu pun sering kali jadi rebutan atlet dari berbagai negara lain untuk diajak selfie. Penampilan kontingen Indonesia dalam defile menuai pujian. Media Inggris BBC menyebut Indonesia berhasil mencuri perhatian.

Sementara media Amerika usatoday memuji busana kontingen Indonesia sebagai yang terbaik sejajar dengan kontingen India, Inggris, Mongolia termasuk Israel. (ts-02)