Menjaga Persatuan dan Kesatuan Wujud Partisipasi Terhadap Pembangunan

438
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menghadiri perayaan Natal Oikumene Pemko Medan tahun 2017 yang digelar di MICC Ringroad, Rabu (6/12/2017). (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengajak seluruh umat Kristiani di Kota Medan untuk terus membangun kebersamaan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa  dengan selalu mengedepankan sikap saling menghormati dan menyayangi  satu sama lainnya. Di samping itu yang lebih penting lagi terus meningkatkan partisipasinya dalam mendukung pembangunan.

Ajakan ini disampaikan Wali Kota ketika menghadiri Perayaan Natal Oikumene Kota Medan  2017 yang dihadiri ribuan warga jemaat di Medan International Convention Centre (MICC) Medan, Rabu (6/12) malam.

“Menjaga persatuan dan kesatuan merupakan salah satu wujud dari partisipasi terhadap pembangunan. Untuk itu, Kota Medan yang kita cintai ini harus terus dijaga dan dipertahankan sehingga kondisi yang aman dan kondusif ini dapat kita nikmati sekaligus menjadi contoh yang baik bagi kota lainnya di Indonesia,” kata Wali Kota.

Untuk itulah melalui momen Perayaan Natal ini, Wali Kota berharap dapat menjadi pendorong peningkatan spritualitas umat Kristiani serta membangun jembatan hati dan membangun suasana kebersamaan dalam lingkungan Kota Medan yang pluralisme, penuh keberagaman serta multikultural.

Diungkapkan Wali Kota, kondisi Kota Medan saat ini semakin berkembang, nyaman dan aman serta tingginya rasa toleransi  diantara sesama warganya. Kondisi itu membuat semua  warga merasa seperti berada  dalam lingkungan rumahnya sendiri.

“Kondisi ini semakin membawa kita untuk mewujudkan Medan Rumah Kita sebagai tempat membangun keluarga dan  kehidupan sosial yang baik. Di mana out put  yang ingin  kita capai dari semua ini yaitu menjadikan Medan sebagai kota yang berdaya saing, makmur dan sejahtera,” ungkapnya.

Selanjutnya Wali Kota menjelaskan, Perayaan Natal Oikumene Pemko Medan  merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Dari tahun ke tahun pelaksanaannya, Wali Kota menilai menunjukkan semangat dan suasana berbeda.  Dikatakannya, ada peningkatan dan dinamika Natal  yang membuat musim Natal  di Kota Medan menjadi terasa, terutama bagi umat yang merayakannya.

Puncak Perayaan Natal Oikumene Pemko Medan 2017 berlangsung  sangat meriah. Ribuan jemaat yang berasal dari 26 perwakilan denominasi gereja dan kelompok masyarakat dari 21 kecamatan di Kota Medan, sekolah serta undangan memnuhi MICC.  Ibadah Natal berlangsung penuh khidmat dilayani Pdt R  Bambang Jonan selaku Gembala Pembina GBI IV Medan.

Kadis Tenaga Kerja Kota Medan Hannalore Simanjuntak selaku ketua panitia, sebelum puncak Perayaan Natal Oikumene ini digelar, mereka  melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bingkisan kasih kepada  Lapas Anak kelas I Medan, Pantia Asuhan Yayasan Sopsial Bina Mandiri (Medan Selayang) dan Panti Asuhan Al Wasliyah (Medan Johor).

“Dalam Perayaan Natal Oikumene Pemko Medan 2017 ini, kami ingin menyampaikan pesan untuk terus membangun rasa persatuan dan kebersamaan di tengah keberagaman yang ada guna menjadikan Kota Medan lebih baik lagi ke depannya,” kata Hannalore.

Usai ibadah, Perayaan Natal dimeriahkan dengan pagelaran musik dan tari berjudul “Budaya Bermazmur, Indonesia Bersyukur” yang dibawakan dengan apik oleh Cadenza Chamber Orchestra. Tak ketinggalan penyanyi jebolan Indonesia Idol, Nowela  menghibur warga jemaat dengan sejumlah tembang, termasuk penampilan Arvinso Simatupang, Marsada band, Lyodra Ginting, Aurel dan Eygra Sinuhaji. (ts-02)

Loading...
loading...