Gelar Tabligh Doa Bersama, Pemkab Asahan Apresiasi Kapolres

220
Kapolres Asahan Kobul Syahrin Ritonga saat diabadikan bersama jemaah tabligh, dalam acara Tabligh Peduli Sesama dan Doa Bersama untuk Firda Hasanah, bocah berusia 4 tahun penderita penyakit kanker mata (Retinoblastoma) Stadium IV, di Kisaran, Selasa (12/12/2017).(tobasatu.com)

tobasatu.com, Asahan l Penyakit sejatinya datang dari Yang Maha Kuasa Allah SWT kepada hambanya. Sebagai manusia, untuk itu dituntut kesabaran dan mengambil hikmah saat menerima cobaan tersebut.

Ada beberapa hikmah yang dapat diambil terhadap musibah itu. Diantaranya untuk memupuk silaturahmi dan persatuan antar manusia, meningkatkan rasa syukur dan menggerakkan hati guna membantu meringankan beban penderitaan bagi penderita penyakit tersebut.

Dari sudut pandang itu pula Kapolres Asahan memprakarsai acara Tabligh  Peduli Sesama dan Doa Bersama untuk Firda Hasanah, bocah berusia 4 tahun penderita penyakit kanker mata (Retinoblastoma) Stadium IV, di Kisaran, Selasa (12/12/2017).

“Kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian dan rasa empati¬† kita atas penderitaan yang dialami Firda,” kata Kapolres Asahan AKBP Kobul Shahrin Ritonga.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Asahan Nazaruddin mengatakan, bahwa Pemkab Asahan mengapresiasi kegiatan tersebut. Doa dan zikir merupakan obat yang ampuh untuk menyembuhkan segala penyakit, khususnya penyakit hati yang tak bisa disembuhkan oleh dokter apapun.

Dengan doa dan zikir bersama itu, penyakit yang diderita Firda selama bertahun tahun itu hendaknya diangkat oleh Allah SWT. “Harapan dan doa kita bersama, penyakit yang diderita Firda diangkat oleh Allah SWT,” katanya.

Rangkaian acara tabligh dilaksanakan dengan zikir dan berdoa untuk kesembuhan Firda. Turut hadir dalam acara tersebut, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan ratusan masyarakat.

Diketahui, anak kedua dari pasangan Indrawan dan Patiyem itu, bahwa gejala penyakit yang dialami Firda telah diketahui saat berusia 4 bulan. Saat itu, mata Firda berwarna kuning. Kemudian, saat berusia 1,7 tahun, mata kiri Firda bengkak dan terus membesar hingga saat ini. (ts-20)

BACA JUGA  Jadi Perusak Jalan, Dishub Asahan Diminta Tertibkan Truk Yang Melintas Di Kota Kisaran
Loading...
loading...