Kantor Mekaar di Belawan Disatroni Perampok Bersajam, Duit Rp30 Juta Digondol

358

tobasatu.com, Belawan | Kawanan perampok bersenjata tajam (sajam), terekam Closed CircuitĀ  Television (CCTV) melakukan perampokan di lembaga pembiayaan dan pemberdayaan UMKMK Mekaar. Para perampok menggondol uang Rp30 juta dari kantor yang terletak di Jalan Paitan, Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan, Senin (17/7) petang.

Dalam rekaman CCTV, terlihat seorang pemuda masuk ke kantor layanan pinjam modal di Belawan itu. Pelaku menutup wajah mengguna kaos yang dikenakannya. Pelaku masuk ke ruangan keuangan. Pelaku menggasak satu buah amplop berisi uang Rp30 juta. Untuk memudahkan aksinya, pelaku menodongkan pisau ke arah 2 orang pegawai wanita.

Peristiwa ini sontak membuat kedua pegawai berteriak meminta pertolongan warga sekitar. Namun, pelaku berhasil kabur.

Pasca-kejadian, kantor Mekaar tersebut pun terpantau dirantai oleh pegawai. Sementara itu, Juni salah seorang pegawai Mekaar mengatakan, peristiwa tersebut membuat kedua pegawai yang saat kejadian bertugas menjadi trauma dan sementara diliburkan dari pekerjaan.

Kapolsek Medan Belawan Kompol Henman Limbong kepada wartawan mengatakan, pelaku berjumlah 2 orang. Seorang pelaku berperan sebagai eksekutor perampokan dan seorang lainnya menjaga situasi di luar kantor.

“Kini petugas kepolisian, sedang menyelidiki kasus perampokan tersebut,” ungkapnya. (ts14)

BACA JUGA  Diajak Mabuk Lalu Ditikami 4 Kali Hingga Tewas