Kerahkan Semua Kemampuan

666
Para pemain PSMS MEdan siap untuk merebut kemenangan saat mengahdapi PErsepam di semifinal Piala KEmerdekaan.(fhoto:tobasatu/int)

tobasatu,Surabaya | PSMS Medan siap mengerahkan semua kemampuannya, guna menghajar Persepam Madura di babak semifinal Piala Kemerdekaan, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (9/9/2015) malam.

Secara teknis, PSMS Medan sama sekali masih buta akan kekuatan Persepam. Namun itu bukan jadi halangan bagi tim asuhan Suharto AD untuk meraih kemenangan. Karena kedatangan tim berjuluk Ayam Kinantan ke Surabaya bukan sekedar sebagai pelancong tapi membawa misi untuk merebut tiket ke babak final Piala Kemerdekaan.

“Kita belum mengetahui pasti bagaimana kekuatan lawan. Kami hanya memfokuskan dan mematangkan cara kami bermain. Setelah nanti main, setidaknya kita harus bisa membaca lawan,” kata Suharto AD, Selasa (8/9).

Menurut pelatih Suharto, dalam laga ini mereka harus lebih waspada, apalagi terhadap barisan depan tim lawan. Ini dapat dilihat saat tim besutan Jaya Hartono menghadapi Kalteng Putera. Dimana Kalteng Putra dibuat tak berdaya dan dipaksa menyerah dengan skor 5-1 pada babak 8 besar kemarin.

“Kuncinya semua pemain kita harus bermain fokus . Menyerang dan pressure tinggi, itu dua hal yang harus kita terapkan nanti melawan Persepam. Yang pasti anak-anak sangat bersemangat dalam pertandingan ini. Mudah-mudahan kita diberikan hasil maksimal,”tegas Suharto AD.

Pelatih PSMS ini, berharap semangat tempur Legimin Rahardjo cs dibabak semifinal tetap tinggi, seperti yang mereka tampilkan saat laga fase grup A di Stadion Teladan.

“Kami sudah siap dengan laga ini. Pemain sudah sepakat akan berusaha meraih kemenangan, seperti yang kami sampaikan beberapa waktu lalu di rumah dinas Edy Rahmyadi (ketika menjabat Pangdam I/BB, red),” ujar Legimin kapten tim PSMS.

Disisi lawan, Persepam tak terlalu banyak bicara. Mereka lebih memilih meredah daripada membeberkan strategi yang akan digunakan saat menghadapi PSMS Medan. “Insyallah kami mau menang karena persiapan kita juga matang. Kalau PSMS sendiri punya fighting spirit tinggi. Masalah strategi saya tak mau berkomentar, karena itu rahasia tim kami,” jawab Jaya Hartono, pelatih Persepam. (ts-1)

BACA JUGA  Bulan Puasa Pemain PSMS Tetap Semangat