2016, SPT PPh Disampaikan Via e-Filing

1099
Logo USU

tobasatu, Medan | Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (KANWIL DJP) Sumut I Mukhtar melakukan pertemuan dengan  Rektor USU Prof. Dr. Runtung Sitepu, SH. M.Hum Kamis (11/02/2016)  di ruang kerja Rektor USU gedung BPA USU.

Dalam kunjungan ini Ka.Kanwil DJP Sumut I  didampingi oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Medan Polonia Mangatas, Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi IV KPP Pratama Medan Polonia Arifuddin dan Kepala Seksi Penyuluhan Kanwil DJP SUMUT I Budi Anshari Nasution. Rektor USU sendiri dalam menerima kunjungan ini didampingi Dekan Fakultas Kedokteran Prof. dr. Gontar A. Siregar, SpPD-KGEH, Sekretaris Tax Centre USU Indra Efendi Rangkuti, S.Sos dan Staf Tax Centre USU Firman Logos Tarigan.

Mukhtar menyatakan, maksud kedatangan mereka adalah untuk bersilaturahmi dan berkenalan dengan Prof. Dr. Runtung Sitepu, SH, M.Hum selaku Rektor USU yang baru dilantik  pada 28 Januari 2016. Mukhtar yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kanwil DJP SUMUT I juga baru dilantik sebagai Kepala Kanwil DJP Sumut I menggantikan pejabat sebelumnya Harta Indra Tarigan.

Pada kesempatan itu Ka.Kanwil DJP Sumut I berharap kemitraan yang sudah terjalin baik antara DJP Sumut I dengan USU akan semakin meningkat di masa kepemimpinan Rektor USU yang baru.

Mukhtar juga menyebut keberadaan Tax Centre USU sangat membantu Kanwil DJP Sumut I dalam memberikan bimbingan dan konsultasi mengenai perpajakan kepada para masyarakat Wajib Pajak khususnya di lingkungan USU.

Mukhtar  juga menyebut USU merupakan mitra strategis bagi Kanwil DJP SUMUT I mengingat kontribusi penerimaan pajak dari USU yang cukup besar di tahun 2015 lalu dimana USU berkontribusi sebesar Rp30 miliar. Kanwil DJP Sumut I juga siap untuk melanjutkan perjanjian kerjasama / nota kesepahaman dengan USU yang akan berakhir pada 28 Oktober 2016 dan juga mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi USU khususnya di bidang perpajakan.

BACA JUGA  Cara Pemkab Asahan Optimalisasikan PAD: Gelar Gebyar Pajak

Rektor USU Prof. Dr. Runtung Sitepu, SH, M.Hum menyambut baik tujuan dan harapan yang disampaikan oleh Ka.Kanwil DJP Sumut I Mukhtar. “Sebagai institusi pendidikan, USU siap membantu Kanwil DJP SUMUT I dalam melakukan edukasi kepada masyarakat terutama untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dari Wajib Pajak di Sumatera Utara,” ungkap Prof. Runtung Sitepu.

Dalam hal ini Rektor USU juga berharap agar Kanwil DJP Sumut I melalui KPP Pratama Medan Polonia yang wilayah kerjanya menaungi USU dapat membantu melakukan sosialisasi kepada para wajib pajak di lingkungan USU khususnya kepada Bendahara dan Bagian Keuangan USU mengingat banyaknya perubahan aturan pelaksanaan dan juga rotasi pejabat dan pegawai sehingga pengelolaan administrasi perpajakan di USU akan lebih baik lagi. (ts-02)